HUT-61 Paser, Muara Komam Gelar Bazar dengan Protokol Ketat

TANA PASER, MCKabPaser – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kabupaten Paser, Pemerintah Kecamatan Muara Komam menggelar bazar dan pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan protokol kesehatan ketat.

“Bazar dan pameran UKM dilaksanakan pada ulang tahun kali ini dengan protokol kesehatan,” ujar Camat Muara Komam Abdul Rasyid, Selasa (29/12/2020).

Rasyid mengatakan di bazar tersebut panitia menyediakan tempat cuci tangan di pintu masuk bazar. Masyarakat yang datang diwajibkan menggunakan masker.

“Semoga adanya bazar ini dapat memulihkan perekonomian khususnya masyarakat muara komam,” ujar Rasyid.

Rasyid mengatakan pandemi Covid-19 membuat Pemerintah Kecamatan Muara Komam menggelar bazar dan pameran UKM secara sederhana.

Pada bazar tersebut pemerintah kata dia, pihaknya menampilkan hasil produk unggulan PKK Kecamatan Muara Komam, melalui programnya yaitu Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

Lanjut Rasyid, sebenarnya prodak UKM di Muara komam masih banyak baik produk dari PKK maupun dari pelaku usaha UKM. Namun ia belum bisa mengorganisir semua pelaku usaha.

Ketua panitia Bazar Gusti Mesransyah mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberi wadah kreasi dan inovasi bagi pelaku usaha.

“Bazar ini agar masyarakat lebih mencintai dan membeli hasil usaha produk lokal,” ujarnya.

Pewarta : Wahyu, Editor : Hutja

Total Views: 939 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *