Jaga Stabilitas Harga di Bulan Ramadan, TPID Paser Dan Bulog Gelar Pasar Murah

TANA PASER, McKabPaser – Dalam rangka menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di bulan Ramadan, Tim Pengendalian Inflasi Daerah ( TPID ) Kabupupaten Paser bersama Bulog Tanah Grogot menggelar pasar murah, Rabu (13/04/2022).

Kegiatan ini sejalan dengan salah satu dari 9 program prioritas Paser MAS yaitu m ewujudkan perekonomian daerah  yang mandiri.

Rombongan TPID  dipimpin Kepala Bagian Perekonomian Paulus Margita di dampingi Kepala Kancapem Bulog Tanah Grogot Radi.

Kepala Bagian Perekonomian Paulus Margita mengatakan dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat antusias mendatangi lapak yang di gelar di Kantor Kecamatan Kuaro tersebut.

“Terutama untuk kebutuhan daging, minyak, gula dan tepung , sampai tim tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat karena stok yang terbatas,” kata Paulus.

Seperti yang tampak di lapangan lanjut dia, komoditi beras untuk Kecamatan Kuaro sudah terpenuhi.

Menurut informasi bahwa ada beberapa masyarakat yang juga bertani di kecamatan tersebut, sehingga untuk kebutuhan beras sudah terpenuhi.

“Hanya saja kebutuhan lainnya masih belum tercukupi , ini akan kami koordinasikan lagi untuk menambah stok pada pasar murah di 7 kecamatan berikutnya” ujarnya.

Dikatakan Kepala Kancapem Bulog Tanah Grogot Radi, pasar murah di Kecamatan Kuaro ini adalah kecamatan ke tiga yang kami gelar setelah Kecamatan Long Ikis dan Kecamatan Batu Sopang .

 “Untuk operasi pasar atau pasar murah ini sudah kita agendakan dari minggu lalu,  rencananya akan dilaksanakan di 10 kecamatan” kata Radi.

Ia mengungkapkan, dengan adanya pasar murah ini, masyarakat sangat terbantu dan dapat membeli  bahan pokok berupa beras, gula , minyak goreng, tepung dan daging sapi untuk kebutuhan sehari – hari.

“Harga yang diberikan lebih murah dari harga di pasar dengan selisih antara Rp1.000 sampai Rp2.000,” tuturnya.

Berikut harga beberapa jenis komoditi yang dijual di pasar murah ini diantaranya, beras premium super 5 Kg seharga Rp57.000, beras premium super 10 Kg seharga Rp113.00. beras premium polos 5 Kg seharga Rp56.000 dan beras medium 5 Kg seharga Rp45.000.

Daging Beku 1 Kg seharga Rp82.000, gula pasir 1 Kg seharga Rp14.000, beras fortivit 1 Kg seharga Rp18.000, tepung terigu 1 Kg, minyak goreng 2Liter seharga Rp47.000 dan minyak goreng 900 Ml seharga Rp22.000. (Tim Media Center Diskominfo Kabupaten Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *