Kaharuddin Ditetapkan sebagai Ketua PHRI Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kaltim Yusi Ananda Rusli melantik Kaharuddin sebagai Ketua PHRI Cabang Paser periode 2021-2026, di Hotel Bumi Paser, Senin (08/03/2021). Kaharuddin sebelumnya Ketua PHRI Paser periode 2016-2021.

Acara di hadiri Wakil Bupati (Wabup) Paser Syarifah Masitah Assegaf, Dandim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko, dan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Yusuf Sumako.

Dalam sambutannya Wabup Paser Syarifah Masitah Assegaf mengatakan pandemi Covid-19 telah merusak perekonomian terutama bisnis hotel dan restaurant menyusul keluarnya kebijakan pembatasan sosial di tempat umum.

Oleh karena itu, Masitah berharap PHRI dapat berperan memfasilitasi pengusaha hotel dan restoran untuk keluar dari himpitan ekonomi di masa pandemi ini.

“Harapan kami PHRI dapat memfasilitasi para pengusaha hotel dan restaurant sehingga dapat menumbuhkan perekonomian Paser, mengembalikan citra pariwisata, serta dapat menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah secara maksimal,” kata Masitah.

PHRI Paser kata Masitah, bisa menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menumbuhkan kembali perekonomian di masa pandemi. Ia mengaku siap menerima masukan dan saran pelaku usaha restoran dan hotel.

“Akan kami dengarkan masukan PHRI untuk menunjang keberlangsungan Hotel serta restoran. Pemkab akan menggandeng PHRI untuk mengolah potensi wisata dalam hal peningkatan kualitas dan mutu pelayanan,” ucap Masitah.

Sementara Ketua PHRI Paser Kaharuddin mengatakan akan berupaya meningkatakan perekonomian di bidang restoran dan hotel.

“Banyak yang akan dikerjakan kedepan untuk mencari solusi atas permasalahan yang dirasakan pelaku restoran dan hotel. Kami akan bersinergi dengan Pemkab Paser untuk meningkatkan kapasitas di tata wisata,” ujar Kaharuddin.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1250 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *