Bupati Fahmi: Bankaltimtara Telah Banyak Berperan Dan Berkontribusi Dalam Membangun Paser

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengungkapkan bahwa sejak memimpin Kabupaten Paser lebih kurang 2 tahun, dirinya telah banyak melihat peran dan kontribusi Bankaltimtara terhadap Pemkab Paser.

Dengan unit-unitnya di seluruh kecamatan yang telah banyak berperan dalam membangun dan memajukan Kabupaten Paser di sektor perbankan.

“Di tahun pertama kepimpinan kami dilanda Covid-19, bencana alam dan inflasi. Dengan peristiwa itu Bankaltimtara selalu hadir memberikan kontribusinya untuk membantu Pemkab Paser dalam menangani permasalahan tersebut,” kata Bupati Fahmi saat menghadiri hari jadi ke-57 tahun Bankaltimtara, di Kantor Cabang Bankaltimtara, Jumat (14/10/2022).

Dikatakan Bupati Fahmi Pemkab Paser dalam membangun tidak bisa berdiri sendiri.

“Dengan adanya Bankaltimtara visi misi Kabupaten Paser bisa terwujud dan maju bersama-sama Bankaltimtara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Bankaltimtara melalui CSR nya yang sudah sangat banyak membantu Pemerintah Daerah dalam permasalahan dan kegiatan yang sudah berjalan selama ini.

“Terimakasih atas sumbangsih Bankaltimtara sebagai mitra dalam melaksanakan pembangunan terutama kegiatan yang sejalan dengan visi misi Paser MAS yaitu Maju Adil dan Sejahtera,” ucapnya.

Fahmi mengatakan Bankaltimtara telah  turut membantu membangun Kabupaten Paser dengan cara memberikan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kepada masyarakat.

Karena dari sektor ini pula menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga menambah ekonomi masyarakat Kabupaten Paser.

Sementara Pimpinan Bankaltimtara Cabang Tana Paser Yudhi Susatyo menjelaskan bahwa Bankaltimtara telah beroperasi pada 14 Oktober 1965 dengan nama Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur.

“Saat ini modal saham PT. BPD Kaltimtara telah mencapai  Rp3.752.460.000.000,00 dengan modal dasar Rp10 triliun,” jelasnya.

Di hari jadi ke-57 tahun Bankaltimtara dirinya tak lupa mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya  kepada Pemkab Paser atas dukungan yang nyata khususnya kepada Bankaltimtara Cabang Tana Paser.

Baik itu dukungan operasional sehari-hari maupun dukungan penguatan penyertaan modal yang sejalan dengan corporate plane pada fase satu  2024 dan master plane sektor jasa keuangan Indonesia tahun 2021 sampai dengan 2025.

Di mana pada saat ini penyertaan modal Pemkab Paser sampai 2022 sebesar Rp125.560.000.000,00.

Yudhi menambahkan sebagai agen pembangunan Bankaltimtara telah hadir di 10 kecamatan di Kabupaten Paser.

“Kami hadir melalui satu kantor cabang, lima kantor pembantu cabang dan sembilan kantor kas,” tutupnya.

Penulis. : Asmaul, Editor: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *