Percepat Penerapan Digitalisasi, Pemkab Paser Apresiasi Kegiatan TP2DD

TANA PASER, MCKabPaser – Mewakili Bupati Paser, Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser Ina Rosana, membuka kegiatan High Level Meeting Tim Percepatan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Hotel Kyriad Sadurengas, Selasa (02/11/2021). Kegiatan ini dihadiri kepala Perangkat Daerah, pimpinan Bank Indonesia Balikpapan.

“Pak Bupati mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan program Pemkab Paser untuk mendukung digitalisasi. Sebab saat ini kita dituntut bergerak dari era manual menuju era digital,” kata Ina.

Dalam kegiatan ini Badan Pendapatan Daerah dan Bank Kaltimtara memaparkan prospek dan rencana aksi TP2DD tahun 2021/2022 guna mendukung visi dan misi Bupati/Wakil Bupati Paser yaitu meningkatan pendapatan daerah dan pertumbuhan perekonomian,  serta tata kelola pemerintahan yang baik.

“Harapan kami rencana yang disusun nantinya bisa dilaksanakan sehingga bisa dilakukan percepatan digitalisasi di seluruh sektor pelayanan perangkat daerah,” kata Ina.

Kepala Bank Kaltimtara Yudhi Susatyo mengatakan kegiatan ini merupakan lanjutan dari rapat sebelumnya yang dilakukukan Bank Indonesia perwakilan Balikpapan dan Pemkab Paser untuk merumuskan percepatan penerapan digitalisaisi di Kabupaten Paser. “ini merupakan implementasi instruksi Presiden untuk pembentukan tim inovasi daerah,” kata Yudhi Susatyo.

Yudhi mengatakan Bank Indonesia mendukung TP2DD dalam bentuk percepatan atau dukungan pertemuan dan memfasilitasi kegiatan pembentukan TP2DD. “Kegiatan ini inisitaif dari keinginan bersama antara Bank Indonesia, Pemkab Paser dan Bank Kaltimtara untuk dapat menjalankan transaksi keuangan daerah secara tunai,” ujar Yudhi. Ia berharap kegiatan ini bisa menjadi pemicu dalam penerapan perluasan dan perceaptan digitalisasi di perangakt daerah Kabupaten Paser. Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *