Sebanyak 10.535 Warga Paser Terima BLT Sembako dan Minyak Goreng

Tana Paser, MCKabPaser – Sebanyak 10.535 warga Kabupaten Paser yang mendapatkan bantuan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng dari Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan melalui PT. Pos Indonesia.

Kepala Cabang Kantor Pos Tanah Grogot, Samuel Niko Raharjo, mengatakan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp500 ribu.

“Penyaluran bantuan telah berlangsung sejak Jumat (15/4), Saat ini masih proses penyaluran,” kata Niko, Senin (18/04/2022).

Dalam penyaluran bantuan ini, kata Niko, PT. Pos menggunakan beberapa metode diantaranya penyaluran di kantor pos, melalui komunitas, dan penyaluran langsung ke rumah penerima atau mendatangi desa- desa.

Meski di tengah bulan Ramadan, kata dia, penyaluran tetap dilaksanakan agar bantuan tersebut bisa seluruhnya diterima penerima.

Menurut dia, pemerintah pusat menargetkan penyalurannya rampung pada tanggal 21 April mendatang. “Tapi bisa saja diperpanjang, belum tahu sampai kapan,” katanya.

Dari 10 ribu lebih penerima bantuan tersebut, penerima bantuan paling banyak adalah warga Kecamatan Long Kali yakni 1.903 penerima.

“Di Kecamatan Long Ikis ada 1.600 penerima, sementara di Kecamatan Tanah Grogot ada 1.555 penerima,” kata Niko.

Di Kecamatan Pasir Belengkong ada 1.350 penerima, di Kuaro 1.024 penerima, di Batu Engau 990 penerima, dan di Tanjung Harapan 946 penerima.
Lainnya, di Muara Komam ada 623 penerima, di Batu Sopang 338 penerima, dan di Muara Samu 221 penerima.

“Data ini kami peroleh dari Kementerian Sosial,” ucap Niko.

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *