Hadiri Halal Bihalal PSHT Cabang Paser. Wabup Masitah : PSHT Merupakan Sarana Pendidikan Yang Membina Pribadi Berkarakter

TANA PASER, MCKabPaser- Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri acara Halal bihalal keluarga besar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Paser. Acara dilaksanakan di Gedung Awa Mangkuruku, Sabtu (6/5/2023).

Kegiatan halal bihalal keluarga besar PSHT Cabang Paser mengambil tema Semangat Halal Bihalal 1 Syawal 1444 Hijriah Untuk Menyongsong Persaudaraan”. Turut hadir pula Unsur Forkopimda, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muksin, Camat Tanah Grogot Abdul Rasyid serta pengurus dan anggota PSHT cabang Paser.

Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf dalam sambutannya mengucapkan minal aidin wal faidzin dan terimakasih kepada perguruan pencak silat PSHT yang tidak berhenti membangun mental anak-anak terutama di Kabupaten Paser, sehingga seni bela diri yang merupakan warisan nenek moyang tetap terjaga.

“Ijinkan saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Paser mengucapkan minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan bathin,” Ucap Masitah.

Masitah menjelaskan PSHT merupakan sarana pendidikan yang membina pribadi berkarakter dan menjadikan anak-anak berbudi pekerti luhur, beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang maha esa.

Sejak dibentuk, PSHT di Kabupaten Paser kata Masitah telah memberikan sumbangsih dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), bukan hanya kecerdasan namun berorientasi pada jiwa yang sehat jasmani maupun rohani.

“Hal ini menjadi penunjang dari salah satu misi Paser MAS (Maju, Adil, Sejahtera) yaitu meningkatkan kualitas SDM yang berdaya saing,” kata Masitah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser kata Masitah memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus PSHT Kabupaten Paser dan berharap perguruan ini dapat terus menanamkan nilai luhur tidak hanya di lingkungan keluarga dan sekolah tapi dimanapun berada.

“Tetap semangat dan tingkatkan sinergitas dalam mewujudkan Paser yang maju, adil dan sejahtera,” ujar Wakil Bupati Paser tersebut.

Sementara itu ketua PSHT cabang Paser Wa’an menjelaskan halal bihalal ini merupakan momentum untuk memperat tali silahturahmi dan meningkatkan kebersamaan antar sesama.

Wa’an Menjelaskan Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Paser memulai latihan tahun1984 dan pengesahan pertama di tahun 1987, kemudian di Tahun 1994 PSHT Paser memiliki cabang sendiri yang sebelumnnya gabung dengan Balikpapan.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *