Pemkab Paser Gelar Pelatihan LTAD Para Pelatih Pelaku Olahraga dan Guru Olahraga

TANA PASER, MCKabPaser- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar pelatihan bagi para pelaku olahraga dan guru olahraga yakni Program Long Term Athlete Development (LTAD) di Kabupaten Paser. Pelatihan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Sadurengas, Jumat (5/5/2023).

Pelatihan dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi yang mewakili Bupati Paser, dihadiri pula oleh Asdep Olahraga Prestasi Menpora Ri Dr. Muhammad Aziz Ariyanto, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Muksin, perwakilan Perangkat Daerah Paser serta peserta pelatihan LTAD.

Bupati Paser dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Romif Erwinadi mengatakan kegiatan pelatihan ini harus dimanfaatkan untuk meningkatkan kompetensi yaitu pengetahuan dan keterampilan karena kegiatan olahraga lebih banyak mengedepankan keahlian atau praktik di lapangan.

Pemkab Paser kata Romif mengucapkan terimakasih kepada Pemerintahan Provinsi Kaltim melalui Dinas Pemuda dan Olahraga yang telah menjadikan Paser menjadi salah satu target realisasi pelaksanaan program kegiatan.

Romif menjelaskan peran guru atau pelatih pada cabang olahraga sangat penting dalam sebuah pertandingan. Pelatih adalah orang yang bertanggung jawab dalam memilih komposisi pemain, menentukan taktik, startegi dan memberikan motivasi kepada pemain.

“Kesuksesan dan perkembangan tim merupakan tanggung jawab pelatih,” kata Romif.

Romif mengatakan kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan kesempatan untuk melatih keterampilan karena tahun 2026 Kabupaten Paser akan menjadi tuan rumah Porprov Kaltim.

Pelatihan ini juga akan memberikan motivasi kepada para pelatih dan atlet untuk berkembang sehingga kedepan mencetak atlet yang dapat bersaing di event yang lebih tinggi dan mampu berprestasi mengharumkan nama daerah.

Romif pun berpesan kepada para peserta untuk memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin.

“Gali semua informasi dari narasumber dan implementasikan di lapangan,” tutup Romif.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *