Hari Ibu, Pemkab Paser Berikan Penghargaan 150 Perempuan

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama Gabungan Organisasi Wanita memperingati Hari Ibu ke-93 di gedung Awa Mangkuruku, Rabu 22 Desember 2021.

Hadir dalam kegiatan mewakili Bupati, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi, Ketua PKK Paser Sinta Fahmi Fadli, Plt Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Paser Ina Rosana, serta para Kepala Perangkat Daerah. Tema peringatan hari ibu tahun ini adalah “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,”.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Paser Romif Erwinadi menilai perempuan Paser memiliki peran penting dalam pembangunan daerah guna mewujudkan Kabupaten Paser yang maju, adil, dan sejahtera, terlebih di masa pandemi saat ini, perempuan memilik peran dalam penangan wabah covid-19.

Romif mengatakan perempuan memiliki peran membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. Oleh karena itu ia mengapresiasi kepada semua perempuan di daerah ini yang telah mengerahkan pikiran dan tenaganya untuk kemajuan daerah.

Sementara Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kabupaten Paser Amir Faisol mengatakan, ditetapkannya hari ibu tanggal 22 Desember mengacu pada Kongres Perempuan Pertama di Yogyakarta 22 Desember 1928 lalu.

“Di momen ini kami sampaikan bahwa perempuan setara dengan laki-laki terkait hak untuk berpartisipasi membangun daerah, tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu rumah tangga,” ungkap Amir.

Pada peringatan hari ibu ini Pemerintah Daerah memberikan penghargaan kepada 150 perempuan mulai dari tenaga kesehatan, pendidik, pegawai, ketua PKK, tokoh masyarakat, dan ketua organisasi yang dinilai telah berkontribusi dalam penangangan covid-19.

Momen hari ibu di kabupaten dirangkai dengan pemberian hadiah kepada pemenang lomba mendongeng dan lomba foto yang diikuti para ibu.

Pewarta  : Hutja, Editor : Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *