Sinta Fahmi Fadli : Bunda PAUD Kecamatan Harus Proaktif

TANA PASER, McKabPaser – Kelompok Kerja (Pokja) Bunda  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) harus proaktif dalam menjalankan programnya, hal itu dikatakan Bunda PAUD Kabupaten Paser Sinta Fahmi Fadli, S.A.P saat Pelantikan dan Pengukuhan Pokja Bunda PAUD 6 kecamatan, di Pendopo Kabupaten, Selasa (29/3/2022).

“Jangan hanya berdiam diri saja, program yang direncankan tidak akan terlaksana apabila Pokjanya tidak melakukan sesuatu,” kata Sinta Fahmi Fadli.

Sinta mengimbau kepada Pokja Bunda PAUD di kecamatan agar selalu memberikan laporan kepada Pokja Bunda PAUD kabupaten 3 bulan sekali secara berkala.

Terkait program Pokja Bunda PAUD di kecamatan, sejauh mana yang sudah dilaksanakan dan sudah terealisasi ataupun yang belum terlaksana.

“Untuk melihat perkembangan kegiatan yang dilaksanakan Pokja Bunda PAUD di kecamatan, saya minta agar selalu membuat lapoaran ke kabupaten,” pungkas Sinta.

Ia juga meminta kepada para Camat agar selalu mendukung dan membantu kegiatan Pokja Bunda PAUD kecamatan untuk menjalankan semua programnya.

Sinta mengungkapkan, suksesnya pembangunan di Kabupaten Paser lanjut Sinta, tidak hanya Bupati, Wakil Bupati, Sekrertaris Daerah, para kepala Organisasi Perangkat Daerah dan jajarannya saja yang melakukanya.

Akan tetapi Pokja Bunda PAUD baik di Kabupaten maupun di kecamatan juga siap mendukung dan membantu membangun Kabupaten Paser dari segi pembakalan  pendidikan anak sejak dini.

“Dengan adanya Pokja Bunda PAUD kami siap untuk membangkitkan Kabupaten Paser ini menjadi kabupaten yang layak untuk ditiru oleh kabupaten kota yang ada di Indonesia,” ungkap Sinta.

Hadir dalam acara itu Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para camat, perwakilan Kementrian Agama Tanah Grogot, Bunda PAUD Kabupaten Mudrika dan para Bunda Kecamatan.

Sementara itu Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten Mudrika mengatakan, pelantikan dan pengukuhan ini adalah untuk mendukung pelaksanaan peran dan tugas Bunda PAUD dalam menggerakkan peningkatan pelayanan PAUD yang berkualitas.

Ada 6 kecamatan yang dilantik dan dikukuhkan diantaranya, Batu Engau, Pasir Belengkong, Long Ikis, Kuaro, Muara Samu dan Batu Sopang.

“Sebelumnya ada 4 kecamatan yang sudah dilantik yaitu Tanah Grogot, Long Kali, Tanjung Harapan dan Muara Komam, kata Mudrika.

Ia berharap dengan terbentuknya Pokja Bunda PAUD kecamatan ini pihaknya akan bergerak, bersinergi dengan pemerintah maju bersama dalam mewujudkan layanan atau lembaga PAUD yang berkualitas di Kabupaten Paser.

Selain pelantikan dan pengukuhan, Pokja Bunda PAUD Kabupaten juga melakukan sosialisasi tugas dan peran Pokja Bunda PAUD, penyusunan program kerja serta pemberian penghargaan kepada  Bunda PAUD. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *