Ikut Vaksinasi, Siswa SDN 001 Tanah Grogot : Tidak Sakit Kok …

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser memulai kegiatan vaksinasi untuk pelajar usia 6 – 11 tahun di SDN 001 Tanah Grogot, Selasa (18/01/2022). Pencanangan vaksinasi perdana untuk kelompok usia tersebut dilakukan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Hadir pada kegiatan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Kepala Staf Kodim 0904 Paser Infr. Edy Purwanto, Kajari Paser Mochamad Judhy Ismono, Kepala Dinkes dr. I Dewa Made Sudharsana, dan Kepala Disdikbud Paser Muhamad Yunus.

Kepala SDN 001 Tanah Grogot Injiyah mengatakan terdapat 357 siswa di sekolah ini yang akan divaksin. “Semoga semuanya bisa divaksin dan tak ada kendala serta wali siswa menyetujui  vaksinasi hari ini,” kata Injiyah.

Injiyah mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser atas terlaksananya vaksinasi ini. Ia berharap pembelajaran tatap muka secara penuh dapat terlaksana. “Terimakasih kepada pihak terkait atas terselenggaranya vaksinasi ini,” ujarnya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bersama Wabup Masitah dan Forkopimda saat meninjau vaksinasi di SDN 001 Tanah Grogot, Selasa (18/01/2022)

Injiyah tak menampik bahwa saat sosialisasi vaksinasi ini ada kekehawatiran dari para wali murid. Menurutnya hal itu wajar. “Dari Sosialisasi kami menyakinkan para wali murid keamanan dari vaksin ini,” ucapnya.

Wali murid SDN 001 Tanah Grogot Rohayati (42 tahun) mengatakan dirinya berkomitmen mengikuti aturan pemerintah agar sehat. “Dari penjelasan sekolah kami yakin vaksin ini aman,” kata Rohayati.  Ia berharap dengan vaksinasi ini anak terhindar dari Covid-19 sehingga pembelajaran tatap muka bisa terlaksana.

 Sementara anaknya Fatir Rizky (8thn) mengatakan dirinya tidak takut di vaksin. “Gak sakit kok pas divaksin,” ujarnya. Setelah vaksin ini dirinya ingin segera jalan-jalan, makanya ia mau mengikuti vaksinasi.

Dalam sambutannya Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengimbau kepada semua pihak untuk memberikan edukasi akan pentingnya program vaksinasi ini.  Bupati menilai untuk menyukseskan vaksinasi ini, diperlukan peran orangtua. Oleh karena itu ia meminta kepada para orangtua agar mengajak anaknya untuk mengikuti vaksinasi.

Secara keseluruhan, vaksinasi ini akan menyasar 31.773 pelajar yang tersebar di 222 Sekolah Dasar (SD).

Tim Media Center Kabupaten Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *