Dinkes Paser Gelar Gerakan Kebugaran Jasmani dan Pemeriksaan Kesehatan

Tana Paser – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Paser menggelar gerakan kebugaran jasmani serta pemeriksaan kesehatan bagi pegawai di lingkup Pemkab Paser, di Gentung Temiang, Jumat (1/3).

Dalam rangka menjaga kebugaran, para pegawai mengikuti senam, lari, dan melakukan pemeriksaan kesehatan.

Ketua panitia kegiatan, Hendrik Latief, mengatakan gerakan kebugaran jasmani yang dilakukan dalam rangka memperingati pelaksanaan bulan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) tahun 2024.

Bulan K3 diperingati sejak 12 Januari hingga 28 Februari. “Namun kita melaksanakannya diawal Maret ini. karena memang rangkaian kegiatannya itu banyak sekali dan puncaknya gerakan kebugaran jasmani,” kata Hendrik.K

Kegiatan ini di selenggarakan Dinas Kesehatan kabupaten Paser yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Timur.

“Sementara dilakukan untuk pegawai kabupaten paser jadi memang difokuskan untuk pegawai pemerintah Kabupaten Paser,” ucap Hendrik.

Gerakan ini bukan yang pertama kalinya diselenggarakan, sempat absen di tahun 2023 karena lingkupnya tidak sebesar ini.

Tapi tahun ini, kata Hendrik, Dinkes Paser mengupayakan lebih banyak lagi yang dijangkau dengan melibatkan pegawai di beberapa dinas pemerintah kabupaten Paser.

“Memang tidak seluruh pegawai pemerintah kabupaten paser yang bisa hadir kita masih memprioritaskan yang berusia diatas 35 tahun,” katanya.

Hendrik berharap melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bisa mendeteksi penyakit penyakit menular yang kaitannya dengan gaya hidup atau pola hidup serta pola makan.

“Kita cek tensi darah dan pemeriksaan kesehatan lain. Semoga ini bisa mendeteksi penyakit,” ucap Hendrik.

Pewarta: Madi, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *