Keberhasilan Moreno Sabet Emas Tak Lepas Dari Dukungan Orangtua

Tana Paser – Keberhasilan Fatur Rizky Moreno peraih medali emas dan perunggu untuk Indonesia pada ajang ASEAN Para Games , hingga saat ini tak lepas dari dukungan kedua orangtuanya, salah satunya yakni ayahnya Yul Ramadhani yang terus mendorong untuk tetap berlatih renang yang dimulai dari duduk di bangku sekolah dasar.

Ayah Moreno, Yul Ramadhani menyebutkan peran orang tua sangatlah penting bagi perkembangan prestasi anak, apa lagi dengan berkebutuhan khusus seperti putranya Rizky Moreno yang Tunagrahita, hingga akhirnya mengharumkan nama Indonesia di Asia Tenggara.

“Sedari kecil saya dukung bersama istri saya untuk berlatih berenang sejak duduk dikelas 1 sekolah dasar bahkan saya terus les kan berenang bersama dua saudaranya,” Ucap Yul Ramadhani, Selasa (6/6/2023).

Diajang ASEAN Para Games 2023 yang digelar di Kamboja, Fatur Rizky Moreno berhasil merebut medali emas di nomor gaya bebas estafet 4×100 meter dan medali perunggu di nomor perorangan 50 meter.

Yul Ramadhani menuturkan dengan keterbatasan yang dimiliki putranya tak lantas membuat dirinya patah semangat dalam membentuk mental juara Fatur Rizky Moreno.

Untuk itu dirinya berpesan sebagaimana peran serta para orang tua agar terus mendukung anak, meskipun dengan kebutuhan khusus dan dapat melihat potensi yang dimiliki anak-anak yang sama seperti Moreno,

“Untuk para orang tua yang memiliki anak yang terlahir dengan berkebutuhan khusus sebaiknya jangan patah semangat dan minder karena bisa saja ada potensi besar yang ada dalam dirinya sehingga mencetak prestasi kedepannya, “Kata Yul Ramadhani.

Penulis : Rizki, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *