Bupati Paser Berikan BPJS Gratis dan Alat Tangkap Ikan

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyerahkan kartu BPJS gratis secara simbolis kepada warga Kecamatan Tanjung Harapan. Penyerahan dilakukan usai pelantikan anggota Badan Permusyawaratan Desa pada Senin (26/07/2021) lalu.

“Secara keseluruhan bantuan BPJS ini ada 11.816 penerima se-Kabupaten Paser,” kata Bupati.

Selain memberikan kartu BPJS, Bupati juga memberikan beras dan sarana penangkap ikan kepada 18 kelompok nelayan Tanjung Harapan. Ia berharap bantuan tersebut bermanfaat dan membantu perekonomian masyarakat.

Menurutnya, bantuan sosial tunai merupakan kebijakan Pemkab Paser dalam memperkuat pertahanan pangan desa.

“Bantuan berupa penangkap ikan  dan mesin penggerak kapal, yang  kami  sebar di 3 desa, yaitu desa Lori, Tanjung Aru, dan selengot,” ujar Bupati.

Sementara Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Paser M. Yunus mengatakan terdapat 513 penerima BPJS di Kecamatan Tanjung Harapan.

“Antara lain 254 warga Desa Tanjung Aru, 137 warga Desa Kladen, 60 warga Desa Labuangkallo, dan 62 warga Desa Senipah,” katanya.

BPJS gratis merupakan program Pemerintah Daerah sesuai dengan visi dan misi Bupati Paser untuk mewujudkan Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

Dalam kunjungan kerjanya selama dua hari ke wilayah pesisir itu, Bupati Paser meninjau sejumlah fasilitas publik seperti puskesmas, sekolah, infrastruktur jalan dan asrama Polsek. Bupati berkomitmen untuk mengakomodir usulan terkait pembangunan fasilitas publik guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Foto : Asmaul

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1196 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *