Bupati Paser Ingatkan Nakes Lindungi Diri Sebelum Tangani Covid-19

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengingatkan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas dalam penangangan kasus Covid-19, untuk mendahulukan keselamatan diri sebelum melakukan penindakan.

“Saya berpesan jaga diri sebelum melakukan tindakan, lindungi dulu diri kalian, baru lakukan pertolongan,” kata Fahmi saat meninjau eks RSUD, Rabu (30/06/2021).

Fahmi memberi atensi serius terhadap keselamatan nakes mengingat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di sejumlah daerah, meski ia berharap kejadian itu tidak sampai terjadi di Kabupaten Paser.

“Kita berharap lonjakan Covid-19 di luar sana, kita berdoa semoga (kasus Covid) di Paser tidak bertambah, tidak terjadi lonajakan,” tutur Fahmi.

Pemkab Paser, lanjut Fahmi memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes, petugas keamanan dan petugas kebersihan, yang terlibat atas kerja keras mereka dalam penangangan Covid-19 di daerah.

“Sekali lagi ingatkan jaga kesehatan, terima kasih ya atas pekerjaan tugasnya di tempat yang sangat rawan ini,” katanya.

Fahmi berpesan kepada nakes untuk segera menyampaikan keluhan kepada instansi terkait jika terjadi suatu hambatan dalam bertugas.

“Kalau ada apa apa lapor ke Dinkes, apa yang kurang, APD misalnya atau lainnya,” ucap Fahmi.

Diketahui bahwa Pemkab Paser telah mengalokasikan anggaran penanganan Covid-19, sebesar Rp17 Miliar RSUD Panglima Sebaya dan Rp12 Miliar untuk Dinas Kesehatan.

“Sudah kita anggarkan di RSUD 17 Miliar untuk pengadaan seperti alat-alat penanganan covid itu salah satunya ventilator. Kalau di Dinkes itu sebesar 12 Miliar untuk penanganan di puskesmas termasuk operasional,” ujar Fahmi. Foto : Armasnyah

Pewarta : Armansyah, Editor : Hutja

Total Views: 993 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *