Pemkab Paser Apresiasi Muhammadiyah Sukseskan Program Vaksinasi

TANA PASER, MCKabPaser – Asisten Kesra Sekretariat Daerah Setda Kabupaten Paser Romif Erwinadi mengatakan Pemerintah Daerah mengapresiasi upaya Muhammadiyah Paser yang turut sukseskan program vaksinasi Covid-19. Hal tersebut ia katakan saat menghadiri vaksinasi di kompleks Muhammadiyah Paser, Sabtu (18/09/2021).

“Pemkab Paser mengucapkan terima kasih atas kerjasama Muhammadiyah dalam kegiatan vaksinasi. Ini upaya dan ikhtiar kita dalam mencegah dan penurunan Covid-19,” kata Romif.

Romif mengatakan saat ini pemerintah tengah mengupayakan untuk membentuk herd imunity, kekebalan tubuh komunal, sebagai perlindungan kepada masyarakat sehingga tidak mudah terpapar penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu mengajak semua pihak untuk berkolaborasi menyukseskan program vaksinasi agar upaya membentuk kekebalan tubuh dapat tercapai.”Hari ini baru 22% target kemarin oleh dinas kesehatan di akhir Desember target sudah mencapai 80 persen,” ucap dia.

Diakuinya tren penyebaran Covid-19 di Kabupaten Paser dalam beberapa hari terakhir mengalami penurunan. Meski demikian ia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Jika tidak hati-hati, lonjakan kasus Covid-19 bisa tinggi lagi. Semoga kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar serta target vaksinasi 3000 orang dapat tercapai,” ucap Romif.

Pemberian vaksin pertama dilakukan terhadap 1100 penerima untuk warga Tanah Grogot dan Pasir Belengkong, di komplek Masjid Syuhada Tanah Grogot, Sabtu (18/09/2021).

Ketua vaksinasi Muhamadiyah Paser Andre Rifandi mengatakan vaksinasi ini bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan PT Kideco Jaya Agung, Ikatan Dokter Indonesia dan organisasi tenaga kesehatan lainnya.

“Target pertama 3000 dosis untuk penerima di enam kecamatan, selanjutnya di kecamatan lain,” katanya.

Dikemukakan dia, vaksinasi selanjutnya dilaksanakan pada 21 September di Kecamatan Long Ikis. Kemudian pada 22 September di Kecamatan Kuaro, 23 September di Kecamatan Muara Samu, dan vaksinasi terakhir pada 25 sampai 29 September di Kecamatan Batu Sopang.

Menurut Andre, vaksinasi Muhammadiyah ini merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah yang saat ini tengah mempercepat capaian vaksinasi.”Karena masyarakat umum dan masyarakat lintas agama agama agak sulit mendapatkan vaksinasi sehingga kami memfasilitasinya. Antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi ini.,” kata Andre.

Kegiatan ini dihadiri Asisten Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Paser Romif Erwinadi, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, Chief Legal and Security Officer PT Kideco Jaya Agung Arif Kayanto, Kepala Dinas Kesehatan Paser I Made Dewa Sudharsana.

FOTO: Adhitia

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 1070 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *