RSUD Panglima Sebaya kembali buka pelayanan

TANA PASER, MCKabPaser – Rumah Sakit Umum (RSUD) Panglima Sebaya Kabupaten Paser membuka pelayanan setelah tutup pada 3 Februari lalu akibat 94 tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pelayanan klinik untuk rawat jalan kembali dibuka,” kata Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya dr. Nurdiana, Senin (08/02/2021).

dr. Diana mengatakan untuk mencegah kerumunan, pihaknya membatasi waktu pendaftaran, yakni pada Senin sampai Kamis dibuka pukul 07.30-10.00 WITA, dan pada Jumat pada 07.30-09.30 WITA.

Masyarakat disarankan mendaftar melalui daring/online atau melalui nomor 082333330409, satu hari sebelum berobat.

RSUD juga membatasi jumlah pendamping pasien dan pendampingnya. Saat memasuki rumah sakit, mereka diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Dikemukakannya, guna mencegah penyebaran Covid-19, RSUD Panglima Sebaya tidak memperkenankan anak sehat berusia di bawah 13 tahun memasuki wilayah rumah sakit.

“Pasien rawat jalan hanya diperbolehkan didampingi satu orang, wajib menerapkan protokol kesehatan. Anak-anak umur 13 tahun yang sehat tidak boleh masuk,” ucapnya.

Sebelumnya diketahui, tenaga kesehatan (nakes) yang terkonfirmasi positif COVID-19 di RSUD Panglima Sebaya sebanyak sebanyak 94 orang telah menjalani perawatan dan isolasi mandiri.

“Sebagian nakes sudah selesai isolasi, tapi ada juga yang positif. Untuk pelayanan, kami berusaha mengaturnya terkhusus yang di bidang keperawatan,” kata dr. Diana.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 2118 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *