Gubernur Kaltim Resmikan Samsat Pembantu “Paten” di Batu Engau

TANA PASER, MCKabPaser – Gubernur Kaltim Isran Noor meresmikan kantor samsat pembantu “paten” di Kecamatan Batu Engau Kabupaten Paser, Rabu (27/01/2021). Peresmian dihadiri Wakil Bupati Paser Kaharuddin, pejabat lingkup Pemkab Paser dan Pemprov Kaltim serta unsur Forkopimda.

Gubernur Kaltim Isran Noor mengatakan Samsat pembantu paten merupakan pelayanan terpadu berada dengan pelayanan lainnya di kantor Kecamatan Batu Engau.

Menurut Isran, pembangunan kantor samsat pembantu bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

“Agar masyarakat mudah membayar pajak kendaraan bermotor, tidak perlu lagi ke kabupaten,” ujar Isran Noor.

Isran menambahkan, kemudahan masyarakat dalam membayar pajak dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

“Sehingga dapat mendukung untuk pembangunan di Kaltim,” katanya.

Diakui Isran pembangunan fasilitas pelayanan di kecamatan memang harus mengeluarkan anggaran yang besar dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menunjang.

“Memang kalau dilihat finansial, pembangunan pelayanan tiga empat tahun tidak Kembali. Namun setelah lima tahun keatas setelah masyarakat patuh membayar pajak, baru bisa terlihat,” katanya.

Isran mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Paser yang telah bekerja sama sehingga terbentuknya pelayanan samsat pembantu di kecamatan.

Sementara Wakil Bupati Paser Kaharuddin menyambut baik pembangunan kantor samsat terpadu di Kecamatan Batu Engau. Dengan keberadaannya, maka masyarakat Batu Engau dan sekitarnya tidak perlu lagi mengurus pembayaran pajak di Tanah Grogot.

“Keberadaan kantor ini bisa meningkatkan pendapatan asli daerah, mempermudah masyarakat Batu Engau dan sekitarnya,” ujar Kaharuddin.

Dengan adanya Samsat di Kecamatan Batu Engau, lanjut Kaharuddin, tentu tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar pajak kendaraan karena harus jauh-jauh ke Tana Paser.

“Diresmikannya Samsat Kecamatan Batu Engau merupakan bukti komitmen Pemerintah dalam mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga semakin mendorong kesadaran masyarakat untuk membayar pajak,” tutup Kaharuddin.

Foto : Asmaul

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 1165 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *