Ketua Kwarcab Paser Raih Penghargaan Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka

Balikpapan, MCKabPaser – Penghargaan lencana darma bhakti ini diberikan karena dianggap mampu melakukan kegiatan – kegiatan pembinaan dan pengembangan kegiatan kepramukaan di Kabupaten Paser.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Paser usai menerima penghargaan lencana darma bhakti dari kwarda pramuka Kaltim pada apel akbar HUT ke – 62 Gerakan Pramuka di Provinsi Kaltim, di BSSC Dome Balikpapan, Senin (28/8/2023).

Ketua Kwarcab Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengungkapkan rasa syukurnya telah menerima tanda penghargaan gerakan pramuka berupa lencana darma bhakti bersama kak Mabicab, Waka Mabicab dan Kak Kwarcab Kabupaten/Kota lainnya di Kalimantan Timur.

“kegiatan kepramukaan di Paser dinilai sangat aktif beberapa tahun ini, bukan hanya dilingkup pramuka itu sendiri, kami juga aktif melakukan kegiatan kemasyarakatan, seperti pramuka peduli, yang mana adik – adik diturunkan untuk membantu Pemkab Paser dalam kondisi pandemi kemaren, juga saat terjadi kebakaran, banjir dan termasuk ikut menjaga lingkungan dengan penanaman mangrove,” Ujar Masitah.

Lanjut Masitah, gerakan pramuka Kabupaten Paser juga aktif mengirim adik – adik pramuka penegak dan pendega untuk mengikuti kegiatan – kegiatan berskala nasional, seperti jamnas, Raimuna dan lain – lain.

“semua ini juga tak terlepas dari bantuan dan support kak mabicab, pak Bupati Paser,” Kata Masitah.

Wabup Masitah berharap semoga penghargaan yang diterima ini dapat menjadi motivasi kwarcab Paser untuk bisa mendapat penghargaan yg lainnya lagi, seperti lencana melati, karya bhakti, dan pancawarsa.

Kegiatan ini dipimpin oleh Gubernur Kalimantam Timur Isran Noor yang juga dihadiri oleh Majelis Pembimbing Daerah Kaltim Hadi Mulyadi, Sekjen Kwartir Nasional Meyjen (Purn) TNI Bachtiar, plt Ketua Kwarda Kaltim Fachrudin dan para pengurus kwarcab Kabupaten / Kota se – Kaltim.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *