Rutan Paser Geledah Hunian dan Tes Urine 19 Orang

Tana Paser – Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIb Tanah Grogot menggelar tes urine secara acak kepada 19 orang terdiri dari 15 tahanan dan 4 petugas, Kamis (11/08).

“Pemeriksaan tes urine kami lakukan secara acak,” kata Kepala Rutan kelas IIb Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Setelah melakukan tes urine kepada pegawainya, selanjutnya Doni melakukan penggeledahan di kamar blok hunian.”Kegiatan ini upaya deteksi dini keamanan dan ketertiban serta pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika,” ujar Doni.

Hasil dari tes urine kali itu tidak diperoleh satu warga binaan positif mengonsumsi narkotika.”Hasilnya semua negatif,” ujarnya.

Doni menerangkan kegiatan tersebut dilaksanakan pihaknya bersama Tim Satuan Operasional Kepatuhan Internal (Satops Patnal) Kemkumham Kanwil Kaltim yang dipimpin oleh Kabid Pembinaan Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Wagiso.

Doni mengucapkan terima kasih kepada Tim Satops Patnal Kawil Kemenkumham Kaltim yang telah melaksanakan kegiatan tes Urine.”Setidaknya dengan hasil pemeriksaan urine yang negatif tersebut setidaknya bisa menjadi bukti bahwa Rutan Tanah Grogot ZERO NARKOBA,” ujar Doni.

Pewarta : Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 12 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.