Komunitas Literasi Paser berbagi Takjil kepada Masyarakat Tanah Grogot

Tana Paser – Pada bulan suci Ramadan, Komunitas Literasi Paser terdiri dari Pokja Literasi, Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB), Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) dan Kampung Dongeng Paser,   mengadakan kegiatan Berbagi Takjil kepada masyarakat. Agenda tersebut dilaksanakan pada Minggu, 16 April 2023 bertempat di depan Arena MTQ  Putri Petong, Agenda tersebut dikoordinir  oleh Ketua GPMB Paser  (Dr. Kasrani Latief, M.Pd ) beserta seluruh pengurus Komunitas Literasi Paser.

Menurut Kasrani Kegiatan berbagi takjil merupakan salah satu agenda tahunan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 H. Dikemas pembagian takjil, berbagi kepada masyarakat.  Acara tersebut dilakukan untuk memeriahkan Bulan Ramadhan.

“Kegiatan ini dilakukan Komunitas Literasi  dengan pembagian takjil gratis kepada pengemudi motor dan mobil. Hari ini kita laksanakan untuk berbagi kasih, silaturahmi semua orang warga Kabupaten Paser,” ujar Kasrani.

Kasrani menambahkan “keutamaan berbagi di bulan Ramadhan sebagaimana Hadis Nabi Muhammad SAW “Barang siapa yang memberi makan orang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikitpun.” (HR. Ahmad).

Semoga dengan kegiatan yang mudah-mudahan diridhoi oleh Allah Subhana Wa Ta’ala ini,  kita semua mendapatkan pahala berlipat ganda dan menghapus dosa-dosa yang telah diperbuat serta menumbuhkan empati dan semangat berbagi kepada sesama, tentu harapan kita semua semangat berbagi ini jangan hanya di bulan Ramadhan, tetapi juga dilaksanakan di bulan-bulan lainnya.

Awal bulan Ramadhan adalah rahmat, tengah bulan Ramadhan adalah ampunan, dan akhir bulan Ramadhan adalah kemenangan. Semoga kita diberi umur panjang yang berkah hingga akhir Ramadhan dan bulan-bulan berikutnya. Jaya selalu Komunitas Literasi  di Kabupaten Paser, mari kita bersama-sama  mewujudkan Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera)

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *