Pimpin Apel Operasi Ketupat 2023, Bupati : Pemkab Harus Bersinergi Dengan TNI-POLRI

TANA PASER, MCKabPaser – Guna menjamin keamanan dan keselamatan Arus Mudik Lebaran Idulfitri 1444 H/ 2023 di Kabupaten Paser, Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi  Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta dan Dandim 0904 Paser Letkol Inf Ary Susatyo memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat  2023 di halaman Mapolres Paser, Senin (17/4/2023).

Bupati Fahmi Fadli yang memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tersebut menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, gelar apel pasukan tersebut mengusung tema “Mudik aman dan berkesan”.

Bupati Fahmi mengatakan Pemerintah Daerah harus bersinergi dengan TNI, POLRI dalam rangka mengamankan mudik lebaran 1444 Hijriyah tahun 2023 ini.

“Hal ini dilakukan agar para  pemudik aman dan berkesan sesuai dengan tema operasi ketupat tahun 2023,” kata Bupati Fahmi saat diwawancarai awak media usai memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat 2023.

Apel Gelar Pasukan juga digelar serentak di seluruh Indonesia dan ini menjadi tanda resmi akan dimulainya Operasi Ketupat 2023.

Operasi Ketupat itu sendiri dimulai sejak satu minggu (H-7) sebelum perayaan Idul Fitri 2023, yaitu dilaksanakan selama dua pekan atau 14 hari.

Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta menambahkan sebanyak 144 personil gabungan yang terdiri dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP,BPBD, PMK, Banpol serta Organisasi Amatir Radio Paser.

“Terdapat lima  pos terpadu dalam operasi ketupat Mahakam tahun ini, di antaranya di perempatan Plaza Kandilo, Terminal Kuaro, rest area di Long Ikis, perbatasan Batu Engau dengan Kalsel dan di Gunung Halat Kecamatan Muara Komam,” ujar Kapolres Paser.

Sementara itu Komandan KODIM 0904/Paser Letkol Inf Ary Susatyo menyebutkan bahwa pihaknya turut membantu kegiatan operasi ketupat mahakam tahun 2023 ini.

‘Semoga  kegiatan ini lancar tidak ada permasalahan yang berarti,” harapnya.

Pada kesempatan itu Bupati Fahmi  menyematkan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Ketupat Mahakam 2023 kepada perwakilan dari anggota TNI AD, anggota Sat Lantas Polres, dan Dishub perwakilan Pemkab Paser.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *