BNK Paser Canangkan Desa Bersih Narkoba

TANA PASER, MCKabPaser – Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Paser mencanangkan program ‘Desa Bersinar (bersih narkoba), dalam rangka mewujudkan daerah terbebas dari perederan obat-obatan terlarang itu.

“Kami mencanangkan Desa Bersinar, desa bersih dari peredaran narkotika. Agar masyarakat di tingkat desa bebas dari narkotika. Progrmnya sedang disusun,” kata Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf selaku Ketua BNK, usai mengikuti peringatan Hari Anti Narkoba Internasional secara virtual di kantor Bupati, yang dibuka Wakil Presiden Maruf Amin, Senin (28/06/2021)

Wabup Paser Masitah menerangkan perlunya perhatian serius terhadap peredaran gelap narkoba agar tidak berdampak pada generasi muda di tingkat desa.

Apalagi, kata dia, Kabupaten Paser masuk dalam empat besar di Kalimantan Timur yang tinggi tingkat peredarannya.

“Paser masuk empat besar setelah Samarinda, Balikpapan dan Bontang. Ini perlu menjadi perhatian serius agar tidak meluas,” ucapnya.

Lanjut Wabup Masitah, perederan narkoba saat ini bukan hanya terjadi dengan transaksi konvensional, melainkan sudah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.

Masitah mengatakan akan bekerja keras dengan melibatkan berbagai pihak seperti TNI, Polri dan instansi terkait, dalam pemberantasan peredaran obat-obatan terlarang tersebut.

“Kami perlu bersinergi dengan TNI, Polri dan instansi lain, untuk memberantas narkoba karena kondisinya saat ini sudah sangat memprihatinkan,” ujarnya. Foto : Adhitia

Pewarta : Hutja, Editor : Ropi’i

Total Views: 908 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *