Muhammadiyah Paser Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

TANA PASER, MCKabPaser – Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser mengirimkan bantuan sembako dan bantuan dana untuk korban bencana banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (20/01/2021).

Pelepasan relawan yang berangkat ke Kalsel hari ini, dilakukan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Paser, H. Suhrawardi dan pimpinan Aisiyiyah setempat.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Paser M. Sarif mengatakan bantuan tersebut diperuntukkan korban banjir di Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Setelah koordinasi dengan Muhammadiyah Kalsel, bantuan diarahkan ke Hantakan sebab daerah sana yang saat ini membutuhkan bantuan,” kata Syarif, Rabu (20/01/2021).

Bantuan tersebut terdiri dari 115 kilogram sembako, 32 kardus mie instan, 40 kardus air mineral, 6 liter minyak goreng, dan sejumlah paket makanan.

“Adapun donasi yang kami kumpulkan untuk disalurkan mencapai Rp37 juta lebih,” ujar Syarif.

Syarif mengemukakan dalam bantuan ini Muhammadiyah Paser mengerahkan 15 relawan ke lokasi bencana yang nantinya akan bergabung dengan relawan di Kalsel.

“Nanti relawan akan bergabung dengan relawan Muhammadiyah di Kalsel selama 5 hari di dapur umum di lokasi bencana,” katanya.

Ia menambahkan pihaknya fokus menggalang bantuan untuk korban bencana banjir di Kalsel, bersama Muhammadiyah Kabupaten Penajam Paser Utara.

Terkait penggalangan dana korban gempa Mamuju dan Majene di Sulawesi Selatan, lanjut dia, sudah dilakukan Muhammadiyah Balikpapan dan Samarinda.

“Kita dibagi, untuk wilayah Paser dan Penajam, fokus mengirimkan bantuan ke Kalsel. Sementara untuk korban gempa di Sulawesi, dilakukan Muhammadiyah Balikpapan dan Samarinda,” jelas Syarif.

Menurut Syarif bantuan ini merupakan kali pertama yang dilakukan Muhammadiyah Paser meski tidak menutup kemungkinan akan ada bantuan susulan.

“Kalau animo tinggi masih ada yang membutuhkan nanti kita siapakan lagi, menunggu data dari sana,” ucapnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 1027 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *