Satgas Kamtib Rutan Tanah Grogot Intens Lakukan Pemeriksaan

TANA PASER, MCKabPaser – Satuan Tugas Keamanan dan Ketertiban (Satgas Kamtib) Rutan Kelas IIb Tanah Grogot melakukan pemeriksaan di blok hunian pada Rabu malam (19/01/2022). Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Rutan Tanah Grogot Doni Handriansyah.

Pada pemeriksaan tersebut Doni didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Achmad Zaki Al Hasni dan anggota lainnya dalam penyisiran blok demi blok hunian.

Doni menerangkan pemeriksaan dilakukan guna memastikan tidak ada penggunaan telepon seluler dan barang terlarang lain di dalam rutan.”Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan Rutan Kelas IIb Tanah Grogot yang berisi 677 warga binaan bersih dari narkoba, telepon seluler, dan barang terlarang lainnya,” kata Doni.

Pemeriksaan secara intens, lanjut Doni, merupakan instruksi langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Provinsi Kaltim guna memastikan rutan bersih dari barang-barang terlarang dimaksud.

“Rutan Tanah Grogot terus melakukan pemeriksaan secara intens dan berkelanjutan,” ucap Doni.Hasil dari pemeriksaan, lanjut Doni, sejauh ini Rutan Tanah Grogot aman dari penggunaan barang-barang terlarang tersebut dikarenakan upaya deteksi dini terus dilakukan secara berkelanjutan.

Dalam melakukan pemeriksaan kepada warga binaan, Doni mengedepankan sikap humanis sehingga tidak menimbulkan ketersinggungan di kalangan warga binaan.

“Saat pemeriksaan Satgas Kamtib mengajak warga binaan berdialog sambil dilakukan penggeledahan kamar,” ujarnya.

Ketua KPR Achmad Zaki AlHasni mengaku pihaknya telah memberikan pemahaman kepada warga binaan dari tujuan kegiatan tersebut.”Kami memberikan pengertian agar warga binaan mengikuti aturan yang ada,” katanya.

Dalam kegiatan razia Kepala KPR Achmad Zaki AlHasni bersama anggota langsung melakukan penyisiran dari blok ke blok hunian lainnya.Dari blok yang diperiksa tidak ditemukan barang terlarang yang dimiliki warga binaan.”Hari ini kami melakukan penggeledahan blok hunian oleh regu kamtib, dan semua berjalan dengan aman dan kondusif,” tutup Zaki.

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *