Bahas Isu Daerah, Forkopimda Paser Gelar Pertemuan

TANA PASER, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser  Syarifah Masitah Assegaf melakukan silahturahmi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Senin (29/03/2021). Pertemuan itu berbeda dibanding sebelumnya yang biasa di laksanakan di ruangan tertutup. Pertemuan dilaksanakan di lapangan tembak Mako Brimob Subden 3 Pelopor Tanah Grogot.

Hadir dalam pertemuan itu Dandim 0904 Tanah Grogot Letkol Czi Widya Wijanarko, Kapolres Paser AKBP Eko Susanto, dan Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi.

Turut hadir Kepala Pengadilan Negeri Tanah Grogot Kelas II Boedi Haryanto, dan Kepala Kejari Paser Judhy Ismoro, dan perwakilan sejumlah perusahaan.

Wakil Bupati Paser  Syarifah Masitah Assegaf mengatakan silahturahmi dengan unsur Forkopimda di luar ruangan itu agar silahturahmi lebih segar, sambil mendiskusikan persoalan daerah.

“Pertemuan ini untuk mensinergikan kebijakan yang ada di Kabupaten Paser,” kata Masitah.

Dia menambahkan, pertemuan dengan unsur Forkopimda merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk membahas persoalan daerah.

Dandim 0904/TNG Letkol Czi Widya Wijanarko berharap pertemuan yang tak biasa dilakukan di luar ruangan itu agar lebih kekeluargaan.

“Kita lakukan pertemuan dengan nuansa kekeluargaan, agar ada ide-ide baru dalam membangun Kabupaten Paser,” ucap Widya Wijanarko.

Melalui pertemuan itu, Wijanarko mengajak seluruh elemen masyarakat untuk membangun Kabupaten Paser.

Pengetahuan para akedimisi, kata Wijanarko, akan sangat berguna untuk membangun Paser. Sedangkan pengusaha, lanjut dia, memiliki kekuatan basis ekonomi yang kontribusinya dapat membantu pembangunan daerah.

Wijanarko menilai, Forkopimda bersama organisasi kemasyaratan serta tokoh masyarakat, merupakan kekuatan sosial dalam menjaga situasi keamanan daerah.

“Dengan nuansa kekeluargaan ini, semoga ada ide baru dalam hal pembanguan Paser,” harap Wijanarko.

FOTO : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor : Hutja

Total Views: 1484 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *