Dukung Layanan Pengaduan Publik, DKISP Paser Sosialisasikan Penerapan SP4N Lapor!

TANA PASER, MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Paser berkomitmen memberikan dukungan dalam penguatan Sistem Pengelolaan Pengaduan Layanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N) Lapor! yang terintegritas secara nasional.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Paser, Ina Rosana saat Sosialisasi PPID dan SP4N Lapor! di Ruang Rapat Sadurengas, Selasa (08/03/2022).

Diskominfo Paser sebagai salah satu Petugas Counter Part selain Inspektorat Paser dan Bagian Organisasi Setda Kab Paser selalu berupaya untuk mensosialisasikan penerapan SP4N LAPOR! ini agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Paser untuk menyampaikan aduan melalui aplikasi SP4N LAPOR! ini terutama terkait pelayanan publik di Kabupaten Paser.

Pihaknya kata Ina selalu mencoba untuk melakukan sosialisasi sebagaimana PPID dan SP4N LAPOR! agar dapat aktif kembali di Pemkab Paser.

“Sebelumnya SP4N LAPOR! ini ditangani Bagian Organisasi Setda Kab Paser lalu tanggal 20 Desember 2021 diserahkan kepada Diskominfostaper,” kata Ina.

Melalui tahapan awal ini yang berupa sosialisasi kata Ina pihaknya memberikan pemahaman tentang bagaimana mestinya dalam penerapan SP4N LAPOR!.

Ia mengatakan setiap Perangkat Daerah harus berkomitmen untuk menerapkan SP4N LAPOR ini.

“Kami Diskominfostaper perlu sinergitas dari seluruh Perangkat Daerah dan Kecamatan, di Lingkungan Kabupaten Paser sebagai upaya mewujudkan penilaian di sektor pelayanan publik sesuai dengan visi dan misi Kabupaten Paser, yaitu Paser MAS (Maju, Adil,Sejahtera),” kata Ina Rosana.

Menurut data Layanan aduan yang masuk melalui SP4N LAPOR masih sedikit. Terhitung dari Januari hingga Desember 2021 Kabupaten Paser ada 4 Laporan yang belum ditindaklanjuti.

“Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama agar keempat masalah ini dapat terselesaikan,” jelas Ina.(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.