Bersama Jurnalis Paser, DKISP Paser Lakukan Studi Tiru Pengembangan Wawasan Jurnalistik ke Kominfosan Kota Yogyakarta

YOGYAKARTA,MCKabPaser – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser bersama dengan para Jurnalis Paser melakukan studi tiru dalam rangka pengembangan wawasan jurnalistik ke Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Yogyakarta pada Kamis (1/9/2022).

Saat kegiatan tersebut disambut langsung Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Ignatius Tri Hastono serta sekertaris Suciati, dalam kesempatan tersebut dari DKISP Kabupaten Paser hadir Kepala Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Paser Ina Rosana, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Asnan Latif, Pranata Humas Ahli Muda Dwi Wahyudi, Kassubag Keuangan Hasrah serta beberapa Jurnalis dari Kabupaten Paser

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian Kota Yogyakarta Tri Hastono menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari DKISP Paser dan merasa bersyukur bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya terkait pengelolaan sistem informasi.

“Pemerintah Kota Yogyakarta telah membangun sistem informasi yang terintegrasi, dimana telah dilaunching sejak Tahun 2018 yang lalu. Sistem yang dinamai Jogjakarta Smart Service (JSS) yang terdiri dari beberapa aplikasi, dimana kita telah mempunyai 140 aplikasi yang bisa menjawab tantangan teknologi informasi di era sekarang, baik itu layanan kedaduratan dan layanan publik,” Kata Tri Hastono.

Tri Hastono juga menyampaikan bahwa Visi dari Diskominfosan Kota Yogyakarta adalah “Terciptanya pelayanan publik yang terbaik melalui penerapan teknologi informatika dan komunikasi publik yang handal menuju Yogyakarta smart city.

“Semoga dengan kunjungan ini, antara Dinas Kominfo Paser yang berada di Kalimantan Timur yang sekarang menjadi penyangga ibukota, dengan kami di Diskominfosan Kota Yogyakarta yang berada di Pulau Jawa, akan saling menjadi jembatan hati dan silaturahmi yang baik antar dua daerah, dan kami menyambut baik kunjungan ini,”Ujar Tri Hastono.

Sementara itu, Kepala DKISP Kabupaten Paser Ina Rosana yang ikut serta dalam kunjungan tersebut mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk mempublikasikan Paser secara nasional dalam mewujudkan visi Paser MAS.

“Diskominfostaper Paser menjadi salah satu OPD yang mengemban tugas dari Bupati dan Wakil Bupati Paser untuk mewujudkan Paser MAS,” Kata Ina

Ina Rosana menambahkan, kegiatan tersebut selain sebagai ajang silaturahmi antara DKISP Paser dengan Diskominfo Kota Yogyakarta, juga untuk peningkatan wawasan dan pengetahuan internal Diskominfo Paser.

“Ini ajang silaturahmi dan dalam rangka menjalin silaturahim, meningkatkan wawasan dan pengetahuan internal kominfo maupun rekanan dalam hal ini,” Ujar Ina Rosana.

(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *