Bupati Paser Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah Bersama LPP FBDH

JAKARTA, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) dengan Ketua Lembaga Pengelola Proyek (LPP) Forum Budaya Dunia Herigates (FBDH) Citropanuwun Al Abdussalam Azis, pemberian hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS), bertempat di hotel Indonesia Kempinski, pada Senin malam (28/3/2022).

Pada penandatanganan tersebut Bupati Paser dr. Fahmi Fadli didampingi Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten Administrasi Umum Setda Paser Murhariyanto , Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana serta di saksikan ketua DPD FBDH KPA Kaltim M. Gazali dan kordinator wilayah Paser Nurul Huda.

Dikesempatan yang sama turut hadir dalam penandatanganan tersebut walikota Bontang Basri Rase terkait penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NBH).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat menandatangani Naskah Perjanjian Hibah (NPH) dengan Ketua Lembaga Pengelola Proyek (LPP) Forum Budaya Dunia Herigates (FBDH) Citropanuwun Al Abdussalam Azis, pemberian hibah Penerangan Jalan Umum (PJU) Tenaga Surya (TS), bertempat di hotel Indonesia Kempinski, pada Senin malam (28/3/2022).

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam pertemuan tersebut menyebutkan berbagai bentuk manfaat matahari dapat dimanfaatkan sehingga menghasilkan listrik salah satunya yakni Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS)

​”Alhamdulillah permohonan Kabupaten Paser beberapa waktu lalu dikabulkan oleh Lembaga Pengelola Proyek Badan Kongres Internasional Forum Budaya Dunia Herigates tentang bantuan hibah lampu PJU-TS, yang saat ini ditandatangani,” Kata Fahmi Fadli

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Paser mendapatkan dukungan sebanyak 5 ribu titik untuk keperluan penerangan fasilitas umum, Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS)

“Kami sudah dapat dukungan sebanyak 5000 titik penerangan umum dan selanjutnya kami akan akan berkoordinasi dengan semua pihak,” Ucap Fahmi Fadli,

Selain itu menurut Fahmi Fadli saat ini dari 139 desa di Kabupaten Paser masih banyak yang belum menikmati listrik dikarenakan kondisi geografis, baik itu pedalaman maupun pesisir serta infrastruktur jalan yang belum memadai,

“Oleh karenanya penandatanganan ini terkait untuk bersama-sama mempertimbangkan desa mana saja yang menjadi prioritas pembangunan dan sejalan dengan visi Paser MAS,” Ujar Fahmi Fadli.(Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *