Buka Musrembang RKPD Tahun 2023, Bupati Paser Sampaikan Empat Program Prioritas

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memimpin rapat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2023 di Ruang Rapat Sadurengas , Senin (07/02/2022).

Kegiatan ini dirangkai dengan Konsultasi Publik untuk penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2023 yang berlangsung secara virtual melalui zoom meeting.

Turut hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf, Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Umum dan Administrasi Murharianto, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan para Kepala Perangkat Daerah.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Ia mengatakan kegiatan ini penting dilakukan untuk menetapkan skala prioritas terhadap sejumlah usulan pembangunan yang disampaikan melalui musrembang Kecamatan.

“Dalam menjamin usulan yang disampaikan Desa menjadi selaras maka harus ada klarifikasi dan penajaman melalui sidang kelompok yang dilaksanakan besok,” kata dr. Fahmi Fadli.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menegaskan pembahasan sidang kelompok harus sesuai tema yaitu Pengembangan Industri dan Pengolahan Berbasis Pertanian Untuk Menggerakan Ekonomi Masyarakat.

“Untuk melaksanakan tema tersebut, saya perlu sampaikan kembali program prioritas yaitu pertama peningkatan perekonomian yang mandiri berbasis pertanian, kedua peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemerintahan yang partisipatif, ketiga penguatan layanan infrastruktur dan kualitas pengelolaan lingkungan hidup, keempat peningkatan kualitas SDM dan kesejahteraan sosial” tegas dr. Fahmi Fadli

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengharapkan pembukaan dan sidang kelompok Musrenbang  RKPD di Kecamatan yang dilakukan secara hybrid ini tidak mengurangi esensi peran publik dalam mendiskusikan berbagai hal yang sangat penting untuk perencanan kedepan yang lebih baik.

“Saya harapkan masing-masing pemangku kepentingan dapat terlibat langsung dalam proses pembangunan,” ujar dr. Fahmi Fadli.

Di akhir sambutan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli secara resmi membuka Musrembang Kabupaten Paser dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Paser tahun 2023,

“Bismillahirrahmannirrahim Musrembang Kabupaten Paser dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Paser tahun 2023, hari ini senin 7 Februari 2022 secara resmi saya nyatakan dibuka” tutup dr. Fahmi Fadli. (Tim Media Center Diskominfostaper Paser)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *