Bupati Fahmi Lantik 32 Pejabat Fungsional

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr Fahmi Fadli melantik dan mengambil sumpah 32 Aparatur Sipil Negara dalam Jabatan Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Paser. Pelantikan berlangsung di Pendopo Loa Bapekat, Selasa (27/12/2022).

Turut hadir pada pelantikan ini, Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya, Asisten pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Romif Erwinadi, Inspektur inspektorat Dharni Haryati, Kepala badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia Suwito, Kepala dinas ketahanan pangan Taharuddin, Kepala dinas perkebunan dan perternakan Djoko Bawono, Kepala dinas lingkungan hidup Achmad Safari, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Hasanuddin, Kepala Dinas Kesehatan dr. I Dewa Made Sudarsana serta Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Erwan Wahyudi.

32 ASN yang dilantik merupakan pegawai yang mengalami perubahan nomenklatur jabatan fungsional, salah satunya yakni Isma Faulina dengan jabatan lama Perencana Ahli Muda pada Sekretariat DPRD Paser menjadi Analis Kebijakan pada Sekretariat DPRD Paser.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli dalam sambutannya menjelaskan terkait amanah Reformasi Birokrasi, tata kelola pemerintahan menjadi salah satu bentuk perhatian pemerintah daerah Kabupaten Paser. Salah satu mendukung amanat tersebut maka dilakukannya penataan ASN sebagai pejabat fungsional hasil penyetaraan.

“Karena beberapa waktu lalu, berdasarkan hasil evaluasi ada beberapa jabatan yang kurang tepat sehingga perlu dilakukan perubahan jabatan fungsionalnya,” Jelas Fahmi Fadli.

Fahmi Fadli berpesan kepada ASN yang baru dilantik agar segera menyesuaikan dan mempersiapkan bagaimana cara menyusun daftar usulan angka kredit atau Dupak.

“Kedepannya, untuk naik jenjang memerlukan perhitungan angka kredit,” Ujar Bupati Paser tersebut.

Tidak lupa pada akhir sambutannya Bupati Paser Fahmi Fadli mengucapkan selamat atas dilantiknya 32 pejabat fungsional.

“Semoga bersama bapak dan ibu sekalian, kita dapat mewujudkan Kabupaten Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera), serta program-program prioritas yang kita laksanakan,” Tutup Fahmi.

Penulis : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *