Pemkab Paser Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023

Tana Paser, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menggelar upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-78 tahun 2023 yang mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” di Halaman Kantor Bupati, Jumat (10/11/2023).

Upacara dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Paser Katsul Wijaya dan dihadiri juga oleh Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susatyo, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Paser Rajendra D. Wiritanaya, para Asisten, para Staf Ahli dan para Kepala Perangkat Daerah serta Camat.

Sekda Paser Katsul Wijaya yang membacakan sambutan menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan pahlawan adalah orang menonjol karena keberanian dan pengorbanan dalam membela kebenaran dan mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan kelompok dan pribadi.

Upacara hari pahlawan ini kata Sekda Paser Katsul Wijaya bukan hanya acara seremonial, tetapi bagaimana menerapkan di kegiatan kita sehari-hari dalam membangun bangsa dan negara.

Dalam penerapannya Pemkab Paser memfasilitasi generasi muda untuk mengingat para pahlawan dengan cara melaksanakan kegiatan baik olahraga atau kesenian.

“Ini wadah keterlibatan para pemuda dengan semangat kepahlawanan dan mereka dapat memberikan keterlibatan secara maksimal,” ucap Katsul.

Diakhir upacara hari pahlawan, Sekda Paser Katsul Wijaya memberikan piagam penghargaan kepada janda dan para veteran, serta dilanjut bergerak menuju Taman Makam Pahlawan (TMP) Daya Taka di jalan Kusuma Bangsa, Kilometer 2 untuk menabur bunga.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *