Pemkab Paser Distribusikan Ratusan Al-Qur’an Di Desa Rantau Panjang

Tana Paser, MCKabPaser – Wakil Bupati (Wabup) Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mendistribusikan 100 buah Al-Quran. Pendistribusian Al-Quran dilakukan di Desa Rantau Panjang Kecamatan Tanah Grogot, Senin (5/6/2023).

Berkaitan dengan hal tersebut Wabup Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengatakan pendistribusian Al-Quran merupakan salah satu agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser yang bekerjasama dengan komunitas Indonesia Mengaji Riau.

“Dalam kerjasama yang telah berjalan ini, kami mendapatkan sumbangan Al-Quran lebih dari 2500 buah, hingga saat ini kami menyalurkan Al-Quran ke setiap desa, mushalla maupun warga yang ingin memiliki Al-Quran,” kata Masitah.

Pendistribusian Al-Qur’an ini kata Wabup Paser Masitah menjadi salah satu upaya pencapaian Visi Paser MAS (Maju, Adil dan Sejahtera), yaitu membentuk generasi yang berdaya saing dan generasi yang berakhlakul karimah serta generasi Qur’ani.

“Generasi yang berdaya saing juga harus didukung dengan akhlak yang baik dan paham pada nilai-nilai Al-Quran,” ujarnya.

Selain mendistribusikan Al-Quran, Wabup Masitah juga menjalankan salah satu fungsi Wakil Bupati Paser dalam pembangunan oleh Pemerintah Kabupaten Paser, yaitu fungsi pengawasan terhadap pencapaian program Paser MAS.

“Setiap program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Paser, perlu bagi kami untuk melakukan pengawasan, sehingga bisa diketahui sampai dimana pencapaian program Paser MAS,” ungkapnya.

Menurutnya, upaya pembangunan yang dilakukan Pemkab Paser bisa dikatakan sukses jika upaya pembangunan bisa memenuhi kebutuhan vital masyarakat, seperti pendidikan, kesehatan, Infrastruktur jalan dan jembatan.

“Hingga saat ini Pemkab Paser masih terus melakukan upaya untuk memenuhi segala kebutuhan infrastruktur baik jalan maupun jembatan, termasuk juga dengan pemenuhan kebutuhan air bersih, kesehatan serta pendidikan,” jelasnya.

Disamping itu, Kepala Desa Rantau Panjang Sabri menyampaikan, pihaknya sangat terbantu dengan adanya berbagai program bantuan dari Pemkab Paser.

“Adanya program bantuan Al-Quran menjadi salah satu dukungan bagi kami untuk mengajarkan nilai-nilai Al-Quran kepada pemuda dan anak di Desa Rantau Panjang,” kata Sabri.

Dalam hal pembangunan yang dilaksanakan di Desa Rantau Panjang, Sabri mengaku pihaknya sangat bersyukur dengan upaya pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Paser, terutama pada pembangunan jalan menuju desa Rantau Panjang.

“Untuk jalan, saat ini kami sangat bersyukur, karena Pemkab Paser telah melakukan upaya pembangunan dengan baik, sehingga kami bisa dengan mudah jika mau ke Tanah Grogot,” jelasnya.

Ia berharap kedepan, masih terdapat beberapa ruas jalan di Desa Rantau Panjang yang masih perlu dilakukan perbaikan. Jalan tersebut juga menjadi salah satu akses yang perlu segera ditangani. (Media Center)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *