Bupati Fahmi : Pengayom Masyarakat Harus Cepat Sewaktu Terjadi Bencana Alam

TANA PASER, MCKabPaser – Sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat kita harus mampu bergerak cepat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam.

“Bencana alam dapat terjadi kapan saja, di mana dan menimpa siapa saja, untuk itu kita sebagai pengayom harus cepat bergerak,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat memimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka antispasi bencana bersama Komandan Kodim 0904 Paser Letkol Inf Ary Susetyo dan AKBP Kade Budiyarta.

Dijelaskan Bupati Fahmi apel gelar pasukan ini bertujuan untuk pengecekan petugas di lapangan dalam menanggulangi bencana alam di Kabupaten Paser.

Terpenting lagi bagaimana upaya kita semua untuk dapat meminimalisir dampak yang mungkin terjadi akibat bencana alam. Dengan digelarnya apel ini Bupati berharap kepada seluruh peserta agar menyiapkan mental, fisik dan perlengkapan dalam menghadapi bencana alam.

“Lakukan koordinasi antar instansi baik dalam mengantisipasi maupun menanggulangi bencana alam,” ujarnya.

Apel digelar di Makodim 0904, Jumat (4/11/2022) itu juga dihadiri Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, Kepala Kejaksaan Negeri Paser Rajendra D. Wiritanaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana , Camat Tanah Grogot M. Guntur, Komandan Kompi Brimob dan Kepala Manggala Agni Paser.

Diikuti peserta dari Pada apel tersebut Bupati Fahmi melakukan pengecekan peralatan dan pasukan yang terdiri dari kompi Kodim 0904 Paser, Polres Paser, Brimob Paser, Satpol PP, Dishub, Damkar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Manggala Agni Paser.

Usai upacara dilanjutkan dengan simulasi pemadaman api dan penanganan korban oleh tim gabungan.

Penulis : Asmaul, Editor: Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *