Bupati Paser Harapkan Pemprov Kaltim Dukung Pembangunan Bendungan Lambakan dan Telake

TANA PASER, MCKabPaser –  Kecamatan Long Kali menjadi salah satu lumbung padi dengan luasan lahan mencapai 2500 hektar. Untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diharapkan agar pemerintah provinsi Kalimantan Timur mendukung pembangunan bendungan lambakan dan bendungan Telake.

Dua bendungan tersebut menjadi harapan bagi masyarakat khususnya petani di Kecamatan Long Kali, sebab bendungan dimaksud bisa digunakan untuk mengendalikan bencana banjir yang sering terjadi di Kecamatan Longkali.

“Dengan adanya bendungan tersebut, yang mulanya petani hanya bisa panen satu kali dalam setahun. Diprediksikan bisa meningkat hingga tiga kali panen dalam satu tahun,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat acara malam ramah tamah menyambut kedatangan Pj. Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik dalam rangka kunjungan kerja, di Kabupaten Paser, Sabtu (19/11/2023).

Selain itu, dr. Fahmi Fadli menyebutkan sejumlah realisasi pembangunan yang telah dilakukan  Pemerintah kabupaten Paser sebagai perwujudan visi Kabupaten Paser yaitu Paser MAS, Maju, Adil dan Sejahtera. Tentunya pembangunan yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat.

Hingga saat ini lanjut dr. Fahmi, Pemerintah Kabupaten Paser juga fokus pada pembangunan Infrastruktur jalan dan jembatan.

Ia mengungkapkan, pemenuhan kebutuhan dasar seperti Listrik dan jaringan telekomunikasi  Juga menjadi prioritas dan akan terus diupayakan.

“Sejauh ini tinggal empat desa lagi yang masih belum teraliri listrik, dan tahun depan pembangunan akan dilanjutkan Kembali sesuai dengan rencana pembangunan daerah,” tutupnya./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *