DKISP Paser Terima Tim Penilai Panji – Panji Bidang Informatika Kaltim

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Paser menerima Tim Penilai Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Informatika Provinsi Kalimantan Timur di kantor DKISP Paser Komplek Perkantoran Jl.Kusuma Bangsa km.5 Gedung E lantai 1, Jumat (04/11/2022).

Hadir dalam acara Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya yang mewakili Bupati Paser, Kepala DKISP Paser Ina Rosana, tim penilai dari Unmul Zainal Arifin, Kabid Aptika Diskominfo Provinsi Kaltim Normalina beserta jajarannya dan para pejabat serta staf DKISP Paser

Bupati Paser dalam sambutannya yang diwakili Sekda Paser Katsul Wijaya mengatakan kegiatan ini dalam rangka penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Informatika di Kabupaten Paser. Sejak program Paser Smart City tahun 2020 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser telah melaksanakan beberapa program strategis dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa hal yang telah dilakukan antara lain pembangunan Public Safety Center 119 di bidang kesehatan, pembukaan layanan gawat darurat call center 112, pembangunan Command Center, pembangunan aplikasi marketplace lokal UMKM Taka.

“Semua ini langkah strategis memudahkan layanan kepada masyarakat,” kata Katsul Wijaya.

Pemkab Paser terus melaksanakan pembangunan dan pengembangan kawasan Paser Smart City. Para pelaku UMKM kata Katsul saat ini lebih banyak memanfaatkan transaksi jual beli online dan dunia pendidikan melaksanakan proses belajar secara daring.

Konsep smart city di era revolusi industri dan society telah menjadi suatu keharusan dengan meningkatnya kemampuan masyarakat dalam menuntut pembaharuan dalam pencapaian pembangunan.

Sekda Paser Katsul Wijaya mengucapkan terimakasih kepada tim penilai panji keberhasilan pembangunan Bidang Informatika atas kunjungannya.

“Semoga ini lebih meningkatkan sinergitas Pemerintahan Provinsi Kalimantan Timur dengan Pemkab Paser dalam mewujudkan Smart City di Paser,” ucap Katsul.

Terimakasih juga kata Katsul kepada Kepala Dinas DKISP Paser Ina Rosana yang terus mengawal komitmen dalam mewujudkan smart city.

Kepala Bidang Aptika Diskominfo Provinsi Kaltim Normalina mengatakan perkembangan DKISP Paser dibawah pimpinan Ina Rosana luar biasa serta pihaknya juga telah melakukan penilaian untuk panji – panji bidang infromatika ini.

“Penilaian telah kami rekapitulasi,” ujar Norma.

Norma menjelaskan di tahun ketiga ini adanya peningkatkan signifikan dari tahun pertama. Ia juga menambahkan selamat atas masuk 5 besar DKISP Paser dalam penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang informatika Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Selamat berjuang DKISP Paser, semoga segala program – programnya tercapai,” ujar Kabid Aptika Diskominfo Provinsi Kaltim tersebut

Sementara itu, Kepala DKISP Paser Ina Rosana mengatakan penilaian panji ini merupakan kinerja yang dilihat provinsi sejauh mana kinerja, kreatifitas kita dengan Perangkat Daerah lain.

“Alhamdulillah setelah penilaian hari ini ,semoga hasilnya membawa keberkahan,” kata Ina.

DKISP Paser kata Ina memiliki semangat besar dalam meningkatkan layanan. Ia pun berharap dengan antusias ini dapat membuat DKISP Paser mewujudkan PASER MAS (Maju, Adil, Sejahtera).

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *