Wabup Masitah Hadiri Silatnas Hidayatullah 2023

Balikpapan, MCKabPaser – Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf menghadiri pembukaan
Silaturahim Nasional (Silatnas) Hidayatullah tahun 2023 di Lapangan Aglasra Kampus Induk Hidayatullah Gunung Tembak, Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis (23/11/2023).

Silatnas Hidayatullah 2023 resmi dibuka oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Saiful Rahmat Dasuki yang mengusung tema “50 Tahun Bersama Umat Membangun NKRI yang Beradab” dan diikuti oleh 20.000 dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh Indonesia.

Pembukaan Silatnas Hidayatullah 2023 berlangsung meriah dengan atraksi para santri mulai dari berkuda hingga tarian tradisional. Perhelatan silaturahim dai dan daiyah Hidayatullah dari seluruh daerah Indonesia ini digelar pada 23-26 November 2023.

Wakil Menteri Agama RI Saiful Rahmat Dasuki mengapresiasi kiprah nyata Hidayatullah. Menurutnya, keberhasilan Hidayatullah tidak hanya tercermin dari angka statistik.

“Lebih dari itu, yakni kiprah nyata pembentukan karakter pemuda tangguh, memperkuat keimanan dan mejawab tantangan zaman,” ujar Saiful Rahmat.

Saiful menekankan kegiatan ini untuk membangun sinergi lintas organisasi, dan memberi manfaat bagi bangsa dan negara untuk membangun masa depan yang lebih cerah.

“Saya mengajak momentum silatnas untuk berbuat lebih banyak untuk kebaikan. Memberikan inspirasi positif dan menjadi agen perubahan bagi daerah masing-masing,” tutur Saiful.

Sementara itu Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf mengucapkan selamat pada peringatan 50 tahun berdirinya Pesantren Hidayatullah dan mengapresiasi langkah Hidayatullah yang senantiasa menjadi pelopor pembangunan spiritual, sosial kemasyarakatan dan juga pendidikan.

Masitah menambahkan kegiatan ini juga merupakan momentum untuk meningkatkan kemandirian, persahabatan tarbiyah jasadiyah dan ruhiyah sehingga menjadi spirit dan energi kedalam jiwa untuk bangkit menyongsong masa depan lebih baik.

Media Center

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *