Bupati Paser Ajak Seluruh Warga Paser Sukseskan Regsosek 2022

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr.Fahmi Fadli mengajak kepada seluruh warga Kabupaten Paser untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang dilaksanakan pada 15 Oktober hingga 14 November.

Ia mengimbau kepada seluruh warga Kabupaten Paser untuk menerima petugas Regsosek dan memberikan data informasi yang jujur serta memberikan informasi yang sesuai dengan kondisi yang sesebenarnya.

“Data yang diperoleh akan dimanfaatkan sebagai dasar kebijakan pemerintah untuk mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat,” ujarnya.

Hal itu dikatakan Bupati Fahmi kepada Tim Media Center DKISP Kabupaten Paser usai menerima Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Paser Hotbel Purba beserta jajarannya, di Ruang Kerja Bupati Paser Komplek Perkantoran Gentung Temiang Gedung E, Senin (17/10/2022).

Kedatangan pihak BPS Kabupaten Paser itu dalam rangka melakukan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli.

Sementara Kepala BPS Kabupaten Paser Hotbel Purba saat menemui Bupati Paser menjelaskan Pendataan Regsosek adalah pengumpulan data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan.

“Regsosek adalah upaya pemerintah untuk membangun data kependudukan tunggal, atau satu data. Dengan menggunakan data tunggal, pemerintah dapat melaksanakan berbagai programnya secara terintegrasi, tidak tumpang tindih, dan lebih efisien,” kata Hotbel.

Penulis : Asmaul, Editor : Rizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *