Bupati Paser dr. Fahmi Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan RI tahun 2021 di halaman Kantor Bupati Paser, Selasa (17/08/2021).

Peringatan HUT ke-76 kali ini mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Kegiatan berlangsung sederhana karena masih dalam pandemi Covid-19. Jumlah peserta dibatasi dengan menerapkan protokol kesehatan. Walau berlangsung di tengah guyuran hujan deras, upacara tetap berjalan dengan khidmat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli bertindak sebagai inspektur upacara. Turut Hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tiga orang Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera duplikat saat upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia, di halaman Kantor Bupati Paser, Selasa (17/8/2021).

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengatakan pengibaran bendera 17 agustus ini dapat mengobarkan semangat masyarakat Kabupaten Paser.

“Hari ini kita telah melaksanakan pengibaran bendera merah putih dengan lancar,” kata dr. Fahmi Fadli.

Dengan pengibaran bendera merah putih ini, dr. Fahmi berharap masyarakat Paser khususnya pemuda yang masih berjiwa muda untuk mencapai cita-cita.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada adik-adik paskibraka,” tutup dr. Fahmi Fadli.

Setelah upacara Bupati Paser dan Forkopimda berpindah ke makam Pahlawan Daya Taka, dalam rangka kegiatan tabur bunga kepada pahlawan yang telah gugur sebagai bentuk atas jasa mereka yang telah mempertahankan NKRI.

Selanjutnya menyaksikan detik-detik proklamasi dari Istana Negara Jakarta yang dilakukan secara virtual di Pendopo Kabupaten. Foto : Adhitia

Pewarta : Adhitia, Editor: Hutja

Total Views: 1024 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *