Bupati Paser Fahmi Fadli Akan Tingkatkan Perekonomian Berbasis Pertanian Tahun 2023

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati  Paser dr. Fahmi Fadli akan memfokuskan pada peningkatan sektor perekonomian  mandiri berbasis  pertanian pada tahun  2023,  hal itu dikemukakannya  pada  kegiatan  forum konsultasi Rencana Awal (Renwal) publik  Rencana Kerja  Pemerintah  Daerah (RKPD) pada  Senin   (31/1/2022).

Bupati Paser dr. Fahmi  Fadli menyebutkan pembanguan  peningkatan  perekonomian mandiri  berbasis pertanian bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi.

“Ditahun 2023 , kita akan fokus peningkatan perekonomian mandiri berbasis tanaman pangan dengan porsi anggaran yang besar,”Ujar Fahmi Fadli.

Sebelumnya pada tahun pertama kepemimpinan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli memfokuskan seluruh  anggaran  untuk  meningkatan  infrastruktur jalan dan jembatan desa .

“Tahun sebelumnya kami fokus untuk perbaikan atau peningkatan jalan dan jembatan  yang ada dibeberapa desa,” Kata Fahmi Fadli.

Oleh karena itu diperlukannya   dukungan provinsi dalam mencapai pembangunan pertanian menuju swasembada pangan di Kabupaten Paser sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN),

“Tentunya tidak gampang karena  mindset  pertanian yang dulu dengan sekarang  sangat lah berbeda,  untuk  itu  kami mohon dukungan dari Provinsi Kaltim terkait mekanisasi  serta bantuan alat-alat pertanian yang  maju,” Tukasnya.

 Selian itu Bupati Paser dr.Fahmi Fadli berencana akan merangkul pemuda-pemuda milenial dalam membangun  perekonomian berbasis mandiri, sehingga membuka lapangan pekerjaan bagi petani muda di Paser.

 “Kita programkan 2023 dengan melibatkan pemuda, pertanian yang modern dengan mekanisme yang dipahami sehingga menghasilkan pendapatan,” tutup Fahmi Fadli.

Tim Media Center Pemkab Paser

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *