Tahap Pertama, Sebanyak 1.250 Guru di Paser Dapat Laptop

Tana Paser – Program 1 guru 1 laptop dari Pemerintah Daerah Kabupaten kepada ribuan guru mulai jenjang TK sampai SMP akan direalisasikan pada tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Paser Muhamad Yunus mengatakan bantuan laptop kepada 5.000 guru negeri akan dilakukan secara bertahap.

“Secara bertahap akan dilaksanakan menyesuaikan ketersediaan anggaran,” kata Yunus, Senin (31/01/2022).

Pada tahun 2022, dikemukakan Yunus, Pemkab Paser telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 Miliar untuk program bantuan laptop.

“Dengan anggaran tersebut diperkirakan tahap awal diberikan kepada 1.250 guru. Kekurangannya akan dianggarkan di tahun berikutnya,” ujarnya.

Program 1 guru 1 laptop merupakan program di masa pemerintahan Bupati Paser dr. Fahmi Fadli dan Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf.

Menurut Yunus program tersebut bertujuan untuk menunjang tugas guru dalam melaksanakan tugas mengajar di sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan daerah.

“Diharapkan dengan fasilitas penunjang ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak kita,” katanya

Bantuan ini diprioritaskan kepada guru yang belum memiliki fasilitas laptop dari sekolah. Disdikbud Paser berencana meluncurkan program ini bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

“Rencana kami launching saat Hardiknas 2 Mei nanti,” ucapnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 60 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *