Bupati Paser Hadiri Sertijab Gubernur Kaltim Sebagai Ketua APPSI

BALIKPAPAN, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menghadiri pelantikan serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai ketua umum Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 – 2023 di Hotel Novotel Balikpapan, Rabu (26/10/2022).

Serah terima jabatan ditandai dengan penyerahan bendera pataka lambang APPSI dari ketua umum APPSI sebelumnya Anies Rasyid Baswedan dengan masa jabatan 2019 – 2023 kepada Ketua Umum APPSI selanjutnya Isran Noor masa jabatan 2022 – 2023

Isran noor dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas tanggung jawab dan kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai ketua umum APPSI.

“Terimakasih kepada para Gubernur terutama Pak Anies yang telah memimpin APPSI selama ini,” kata Isran.

Isran Noor meminta dukungan para anggota APPSI dalam memberikan pandangan agar organisasi ini dapat berjalan dengan baik.

“Semoga amanah ini akan bermanfaat bagi anggota dan bagi bangsa serta negara, banyak hal yang bermanfaat bagi anggota APPSI dan dampak yang berpengaruh pada program pembangunan di daerah di seluruh Indonesia,” ujar Isran.

Isran Noor menuturkan ada tanggung jawab yang harus diselesaikan APPSI antara lain tenaga honorer se Indonesia harus tetap bekerja.

Dukungan yang telah diberikan APPSI terhadap tenaga honor kata Isran Noor melalui pertimbangan Dewan Pakar APPSI yang telah mengirimkan surat kepada seluruh Gubernur, Bupati, Walikota, Menteri dan Presiden terkait pertimbangan tenaga honor itu.

Ketua Umum APPSI sebelumnya dengan masa jabatan 2019-2022 Anies Rasyid Baswedan menjelaskan ke depan APPSI memiliki banyak tantangan yang harus diselesaikan dengan memasukkan perspektif lokal.

“Dengan apa yang dihadapi berbagai wilayah, semakin lama berasa makin lebar,” jelas Anies.

Sebagai pemimpin wilayah kata Anies baik Gubernur, Bupati, Walikota diharapkan adanya gagasan untuk solusi dalam berbagai masalah di daerah.

“Semoga pemimpin ini dapat menjalankan perannya dengan kebijakan yang dilakukan selalu memperhitungkan masalah di masing-masing wilayah,” tutup Anies.

Penulis : Adhitia, Editor : Rizal

Total Views: 25 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *