Bupati Paser Ikuti Seminar Transformasi Perizinan Berbasis Resiko Sektor Pertambangan

TANA PASER, McKabPaser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengikuti seminar Nasional Transformasi perizinan berbasis Resiko dalam sektor pertambangan melalui zoom dalam rangka Hari Antikorupsi sedunia 202 di ruang command center, Kantor DKISP, Rabu (1/12/2021).

Selain Bupati Paser, Plt Asisten Ekonomi Setda Paset Ina Rosana dan Asisten Administrasi Umum Setda Paser Murharyanto juga mengikuti seminar ini.

Seminar secara virtual ini dibuka Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia Firli Bahuri.

Firli Bahuri mengatakan korupsi merupakan kejahatan serius yang bisa menghancurkan tujuan negara.

“Korupsi bukan hanya merugikan keuangan negara dan perekonomian negara tapi korupsi merampas hak-hak rakyat dan hak asasi manusia, kerena itu korupsi yakni bisa dikatakan kejatahatan melawan kemanusiaan,”kata Firli.

Karena itu Ia berpesana kepada para kepala daerah yang memiliki peran penting dalam mewujudkan tujuan negara.

“Peran penting kepala daerah yakni mengwujutkan tujuan negara, menjamin kestabilan politik dan keamanan, menjamin keselamatan masyarakat dari segala gangguan bencana dan pertumbuhan ekonomi, menjamin kepastian kemudahan investasi perizinan berusaha,” katanya.

Ketua KPK Firli Bahuri mengingatkan kepada kepala daerah untuk mencegah adanya korupsi pada sektor investasi. Sebab, menurutnya, hal itu akan berpengaruh besar terhadap pertumbuhan ekonomi.

“Kami dari KPK sungguh berharap tidak ada lagi tindak pidana korupsi terkait dengan perizinan investasi dan perizinan kemudahan usaha,” kata Firli.

Selain Ketua KPK, dalam seminar itu juga menghadirkan Nara sumber Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara Kementerian ESDM Dr. Ir Ridwan Djamaludin.

Pewarta : Riski

Total Views: 24 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *