Terima kunjungan Komisi III DPRD Kaltim, Pemkab Paser Sampaikan Realisasi Bankeu

TANA PASER, MCKabPaser – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Paser Katsul Wijaya menerima kunjungan 2 anggota Komisi III DPRD Provinsi Kaltim, H. Amiruddin dan Andi Harahap, di ruang kerjanya, Rabu (01/12/2021). Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Paser Romif Erwinadi.

Kunjungan dua legislator daerah pemilihan Kabupaten Paser dan Penajam Paser Utara ini dalam rangka monitoring dan evaluasi penyerapan anggaran Bantuan Keuangan (Bankeu) Provinsi Kaltim tahun 2021.

“Realisasi keuangan kegiatan Bankeu sudah 53 persen, tentunya untuk realisasi fisik sudah di atas itu,” kata Katsul Wijaya. Pemkab Paser, kata Katsul, memastikan pekerjaan Bankeu beserta pelaporan keuangannya bisa selesai di tahun 2021.”Insya Allah tinggal penghimpunan data saja. Untuk pelaporan keuangan dan realisasi fisik bisa selesai tahun ini,” ucapnya.

Dikemukakan Katsul pada tahun 2021 Pemkab Paser mendapat alokasi anggaran Bankeu dari Pemprov Kaltim sebesar Rp390 Miliar. Ia berharap ada peningkatan alokasi dana Bankeu tahun 2022.

Lanjut Katsul menuturkan, meski tahun 2022 ada pinjaman daerah sebesar Rp600 Miliar untuk pembangunan jalan, ia berharap hal itu tidak mengendorkan Pemprov Kaltim dalam memberikan alokasi dana Bankeu kepada Pemkab Paser.

“Justru dengan adanya pinjaman daerah berarti Paser membutuhkan anggaran untuk pembangunan. Harapan kami tahu depan Bankeu meningkat jumlahnya,” ucapnya.A

Anggota Komisi III DPRD Kaltim H. Amiruddin mengatakan kunjungannya tersebut untuk mengetahui penyerapan anggaran dan tercapainya pekerjaan pembangunan yang bersumber dari Bankeu.

“Kami monitoring dan evaluasi. Alhamdulillah progresnya sudah 50 persen. Ini kami akan sampaikan ke pimpinan DPRD Kaltim,” ucapnya.

Jika melihat kondisi di lapangan, kata Amiruddin, ia optimis pekerjaan kegiatan Bankeu tahun ini dapat dikerjakan. “Seperti jalan rigid bisa dikerjakan siang-malam. Asal tidak ada kendala cuaca,” ujarnya.

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *