Bupati Paser Lantik Anggota BPD dari Tiga Desa, Segera Bekerja untuk kepentingan Masyarakat

TANA PASER, McKabPaser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melantik Anggota Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga Desa di Kantor Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (25/11/2021)

Tiga Desa yang dilantik anggota BPD-nya adalah Desa Pulau Rantau, Desa Saing Perupuk, masa jabatan 2021 -2027 dan Pergantian Antar Waktu (PAW) BPD Desa Olong Pinang masa Jabatan 2020 – 2026,

Pelantikan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Paser Candra Irwanadi, Camat Tanah Grogot M Guntur serta beberapa perwakilan perangkat Desa.

Bupati Pasar dr. Fahmi Fadli mengatakan era saat ini orientasi tata kelola pemerintahan bukan lagi bersifat top down tapi sudah kepada orientasi partisipatif seluruh masyarakat.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Saat melantik Anggota Permusyawaratan Desa (BPD) dari tiga Desa di Kantor Kecamatan Tanah Grogot, Kamis (25/11/2021).

“Oleh karena itu seluruh BPD dapat menjadi energi semangat baru dalam tata kelola pemerintahan yang efektif efisien partisipatif profesional dan transparan dalam menjalankan program pembangunan.

Kepada anggota BPD yang baru saja dilantik Bupati Paser Fahmi Fadli meminta agar segera bekerja dan pahami regulasi tentang undang -undang bahkan, peraturan daerah sehingga dalam bekerja tidak menemui kekeliruan.

“Pahami regulasi dalam melaksanakan tugas agar tidak terjadi pelanggaran dan terus berkolaborasi seiring sejalan dalam pembangunan yang ada di desa, ” katanya.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli berfoto bersama dengan Anggota Permusyawaratan Desa (BPD), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Candra Irwanadi dan sejumlah camat dan kepala desa.

dr . Fahmi Fadli juga mengharapkan anggota yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik untuk kepentingan masyarakat desa.

BPD juga diminta Bupati Paser untuk melakukan pengawasan kinerja pemerintah Desa sebagai contoh pengawasan kinerja kepala desa dalam mendata warganya yang belum terdaftar BPJS gratis,

“Baru 60 desa yang menyerahkan data-data warganya untuk mendapatkan kartu BPJS, masih cukup banyak desa yang belum menyampaikan data,”ujar Fahmi Fadli
Karena itu, Bupati Paser minta Kepala Desa untuk pro aktif mendata warganya yang belum terdaftar dalam peserta BPJS Kesehatan gratis,

Agar program BPJS gratis bisa mencapai target yang diinginkan yakni paling tidak 95 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Paser,”Ujarnya. Foto : Asmaul

Pewarta : Rizky Editor : Ropii

Total Views: 42 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *