Pemkab Paser Siapkan Empat Rumah Isolasi Terpadu

TANA PASER, MCKabPaser – Pemerintah Kabupaten Paser menyiapkan empat rumah Isolasi Terpadu guna mempermudah Satgas melakukan pengawasan terhadap pasien Covid-19.

Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengatakan sulitnya pengawasan terhadap pasien Covid-19 yang melakukan Isolasi mandiri di rumah membuat Pemerintah Daerah harus memberlakukan isolasi mandiri secara terpadu

“Kami menyiapkan untuk melakukan isolasi terpadu karena kami melihat pasien covid yang melakukan isolasi mandiri banyak yang tidak disiplin,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, Selasa 10 Agustus 2021.

Isolasi terpadu menurut Fahmi Fadli akan lebih efektif sebab memudahkan Satgas untuk melakukan pengawasan.

“Karena tenaga kesehatan dan petugas Satgas kita sangat terbatas, dengan isolasi terpadu akan mudah mengawasinya,” ujarnya.

Bupati menerangkan empat rumah isolasi terpadu tersebut merupakan tempat penginapan atau hotel yang akan menampung pasien dari kecamatan terdekat antara lain rumah isolasi di Batu Sopang diperuntukkan pasien tiga kecamatan yakni Muara Komam, Muara Samu, dan pasien dari kecamatan itu sendiri.

Rumah isolasi kedua berada di Kecamatan Long Ikis yang juga diperuntukkan pasien dari Long Kali. Ketiga, rumah isolasi di Kecamatan Tanjung Harapan, keempat rumah isolasi di Rumah Sakit Pratama Kerang.

Selebihnya pasien dari Kecamatan Kuaro, Paser Belengkong, dan Tanah Grogot dipusatkan di rumah isolasi eks RSUD Panglima Sebaya.

“Jika masih tidak terpenuhi akan kita cari hotel lagi untuk dijadikan rumah isolasi,” ujar Bupati Fahmi. Foto : Hutja

Pewarta: Hutja, Editor: Ropi’i

Total Views: 3020 ,

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *