Bupati Paser : Selamat HUT ke-78 TNI, Semoga  Selalu Bisa Menjaga Keamanan dan Kondusifitas Negara

TANA PASER, MCKabPaser – Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Semoga selalu bisa menjaga keamanan negara dan kedaulatan Indonesia, khususnya menjaga kondusifitas di Paser.

“Selamat hari jadi TNI, seperti tema yang diusung, jaya selalu TNI Patriot NKRI. TNI pengawal demokrasi untuk Indonesia maju,” kata Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat mengikuti upacara peringatan HUT ke-78 TNI, di halaman Kantor Bupati Paser, Kamis (5/10/2023).

Dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI berbagai kegiatan digelar oleh Kodim 0904/Paser, mulai dari bakti sosial hingga giat anjangsana dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).

Dandim 0904/Paser Letkol Inf Ary Susetyo dalam sambutannya menyampaikan, TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun.

“Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik,” tegas Ary saat upacara peringatan HUT ke-78 TNI.

Berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survei, TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun luar negeri.

“Terimakasih kepada seluruh prajurit TNI khususnya Kodim 0904/Paser atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini,” ujarnya.

Pada momentum HUT TNI ke-78, mengusung tema TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju.

Ary menyebutkan bahwa tema tersebut mengandung makna kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya.

“Dengan tujuan mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera,” ungkpanya.

Salah satu tantangan besar yang akan dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanaka pada 2024 mendatang.

Dalam Pemilu serentak tersebut akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota legislatif serta Pilkada serentak di 548 daerah pada 38 Provinsi, 415 Kabupaten dan 98 Kota termasuk di Kabupaten Paser.

“Kelancaran dan kesuksesan agenda pesta demokrasi akan sangat menentukan perjalanan kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan, TNI berkomitmen untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam rangka mewujudkan Pemilu 2024 berlangsung dengan aman, damai dan sejuk,” kata Ary.

Upacara peringatan HUT ke-78 TNI, selain dihadiri Bupati Paser dr. Fahmi Fadli, juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Paser Rajendra D Wiritanaya, Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Adichandra Purnawan, Wakapolres Paser Kompol Donny Dwija Romansa, Danposal Tanah Grogot Kapten Laut (P) Agung Hariyono, para kepala Organisasi Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab Paser, beserta pihak perusahaan dan Organisasi Masyarakat (Ormas). MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *