Dampak Positif El Nino, Pemkab Paser Maksimalkan Pembangunan

TANA PASER, MCKabPaser – Pengaruh El Nino tidak hanya memberikan dampak negatif kepada masyarakat, tapi juga memberikan dampak positif terhadap percepatan pembangunan. Hal ini dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dengan maksimal dalam meningkatkan infrastruktur, terutama infrastruktur jalan.

Sebelumnya, masyarakat melewati jalur air dan jalur perkebunan sawit Provinsi Kalsel untuk bisa sampai ke pusat Kecamatan Tanjung Harapan. Kini, jalan utama penghubung antara Kecamatan Batu Engau dengan Kecamatan Tanjung Harapan tersebut sudah bisa dilewati.

Hal itu dibuktikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli beserta rombongan mulai dari, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, serta jajaran datang ke Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan melalui jalan darat selama enam jam lebih. Jalur ini bisa dilewati karena kerja keras dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser.

“Terimakasih kami ucapkan atas kerja keras DPUTR, kami bisa sampai disini melalu darat berkat fasilitas mereka yang membuka akses jalan dari Desa Kerang sampai Tanjung Aru,” kata Bupati Paser saat kegiatan Isbat Nikah di Gedung Onrossipulung, Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Rabu (6/9/2023).

Bupati Paser berharap kedatangan pihaknya di Kecamatan Tanjung Harapan merupakan pertanda baik untuk masyarakat Kecamatan Tanjung Harapan kedepan. Khususnya terkait masalah infrastruktur jalan, jembatan, listrik, dan jaringan internet.

“Namun tentunya itu semua butuh proses, semua butuh perjuangan, dan semuanya butuh usaha yang keras,” ucapnya.

Oleh sebab itu, Pemkab Paser mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat Kecamatan Tanjung Harapan terkhusus masyarakat Tanjung Aru. Semoga  apa yang Pemkab Paser lakukan dalam peningkatan infrastruktur jalan, jembatan, listrik dan jaringan internet bisa berlanjut tahun 2023 ini.

Semua bisa berjalan dengan baik, kata Bupati Paser, Karena para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD beserta jajarannya, melakukan semua kegiatan dan program dengan cepat dan maksimal. Tentu hal ini untuk mewujudkan Paser yang Maju, Adil, dan Sejahtera.

Terkait masalah infrastruktur jalan dan jembatan, lanjut Bupati Paser, sangatlah dibutuhkan masyarakat. Untuk itu, hal ini bakal dikembangkan dan ditingkatkan oleh DPUTR Kabupaten Paser.

“Progres jalan masih dilakukan, beberapa sudah dilaksanakan peningkatan jalan menggunakan beton perkerasan kaku (Rigid). Tapi, peningkatan jalan dilakukan secara bertahap,” ujarnya.

Bupati Paser juga mengintruksikan kepada Kepala DPUTR bersama jajaran untuk menempatkan alat berat untuk menjaga jalan poros tersebut tetap terjaga dengan baik.

Sehingga arus lalulintas atau mobilisasi masyarakat dari Kecamatan Tanjung Harapan menuju pusat Kabupaten Paser bisa sampai dengan mudah dan selamat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *