Monitoring Fasilitas Umum, Bupati : Tak Hanya Pemerintah Masyarakat pun Harus Ikut Menjaga

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi Fadli melakukan monitoring ke sejumlah fasilitas umum di Kawasan kota Tanah Grogot, Kamis (13/7/2023).

Dari sejumlah fasilitas umum yang selesai dibangun beberapa bulan yang lalu, Bupati Fahmi menilai perlu dilakukan monitoring, untuk itu ia menegaskan kepada perangkat daerah terkait agar melakukan perawatan dan menjaga fasilitas yang ada.

“Tidak hanya pemerintah saja, masyarakat pun juga harus ikut menjaga fasilitas yang telah dibangun,” kata Bupati Fahmi.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli saat monitoring di Taman Siring Kandilo (kanan) bersama jajaran Perangkat Daerah terkait, Kamis (13/7/2023).

Fahmi mencontohkan, seperti halnya Taman Siring Kandilo yang telah diresmikan pada Februari lalu yang kini menjadi salah satu ikon Kabupaten Paser.

Selain menjaga fasilitas yang ada lanjut Bupati, ada hal lain yang tak kalah pentingnya yaitu menjaga kebersihan agar keindahan tetap terjaga.

Untuk itu ia meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser untuk selalu menjaga kebersihan Taman Siring Kandilo sehingga tidak ada sampah yang berserakan.

Satu lagi yang menjadi ikon Kabupaten Paser yang kerap dikunjungi warga Tanah Grogot khususnya kaula muda yaitu Wisata Kuliner Terpadu di Desa Sungai Tuak.

Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser berencana akan melanjutkan pembangunan wisata tersebut, akan tetapi masih terkendala masalah lahan.

Merespon hal itu Bupati Paser meminta kepada Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim) Kabupaten Paser agar segera menyelesaikan permasalahan tersebut

“Pastikan persoalan lahan ini selesai, kalau memang perlu ganti rugi, Pemda siap ganti rugi agar tidak ada masalah dengan masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser sebagai leading sektor pembangunan, Bupati meminta agar selalu memantau infrastruktur jalan di Kabupaten Paser, terlebih akses jalan yang menjadi tonggak ekonomi masyarakat.

Salah satunya di Jalan Agus Salim di Kawasan Tanah Grogot yang sebelumnya rusak kini sudah rampung diperbaiki.

“Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan masih terus menjadi perhatian Pemkab Paser, sebagai upaya mewujudkan Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera,” pungkasnya. MC.Kab.Paser/Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *