Bupati Paser Tinjau Progres Peningkatan Jalan Desa Antara Long Ikis – Longkali Sepanjang 16.410 meter

TANA PASER, MCKabPaser – Bupati Paser dr. Fahmi didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Paser Hasanuddin dan Kepala Bidang Bina Marga Asnawi meninjau progres pengerjaan peningatan ruas jalan antara dua kecamatan yaitu Kecamatan Long Ikis dan Long Kali.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyebutkan ada empat paket pekerjaan peningkatan yang ditinjau, diantaranya peningkatan jalan Simpang Pait – Tiwei sepanjang 4860 meter dengan progres 98 persen, Tiwei – Blimbing panjang 3440 meter progres 51 persen.

Selanjutnya, peningkatan jalan Blimbing – Pinang Jatus dengan panjang 3815 meter progres 42 persen dan Pinang Jatus – Perkuin panjang sepanjang 4295 meter denagn progres 32 persen.

“Progress realisasi tahun 2023 dari empat paket pekerjaan peningkatan jalan desa tersebut sepanjang 16.410 meter,” kata dr. Fahmi Fadli, Senin (20/11/2023).

Dalam kunjunganya itu dr. Fahmi ingin memastikan jalan dari Desa Simpang Pait sampai ke Desa Perkuin pada tahun 2024 maupun 2025 untuk jalan mantapnya sudah mencapai 70 persen.

Untuk itu, di tahun 2024 Bupati Fahmi telah menginstruksikan kepada DPUTR Kabupaten Paser agar menganggarkan kembali beberapa kegiatan segmen berikutnya.

“Hal ini dilakukan guna mewujudkan misi Paser MAS yakni Maju, Adil dan Sejahtera dalam mengurangi ketimpangan antarwilayah melalui peningkatan aksesibilitas infrastruktur yang berwawasan lingkungan dan berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara Walfajri salah satu warga Desa Belimbing mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Bupati Paser dr. Fahmi Fadli karena telah meningkatkan jalan di desanya.

“Alhamdulillah saat ini akses jalan dari Simpang Pait ke Belimbing jarak tempuhnya lebih kurang 45 menit, dahulu sebelumnya kami dari Belimbing ke Simpang Pait membutuhkan waktu tempuh satu setengah jam,” ucapnya./Asm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *